suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Indro Warkop Kenang Sosok Mendiang Eddy Gombloh

SPcom JAKARTA – Sebagai komedian, mendiang Eddy Gombloh turut terlibat dalam beberapa judul film lawak legendaris, Warkop.

Indro Warkop sebagai personel terakhir, menyimpan kenangan tentang sosok Eddy Gombloh. Bagi Indro, Eddy Gombloh adalah sosok yang pendiam, yang suka bercerita.

“Kami hanya beberapa kali saja berjumpa. Beliau sebenarnya pendiam, tapi ketika kita minta beliau bercerita, pasti beliau langsung akan cerita pengalaman-pengalamannya,” ungkap Indro seperti dikutip dari detikhot, kemarin.

Secara jam terbang, Eddy Gombloh sudah lebih senior dibandingkan Indro dan Keluarga Warkop. Pria kelahiran 1941 itu sudah melawak sejak tahun 70-an.

“Beliau itu sudah punya nama besar. Orangnya ramah, nggak pelit berbagi pengalaman. Beliau pasti akan cerita bagaimana bermain dengan alm Bing Slamet, alm Ateng-Iskak, Benyamin Sueb. Termasuk bagaimana cerita beliau disutradarai oleh Nawi Ismail yang legendaris itu,” sambung Indro lagi.

Pelawak bernama asli Supardi itu memang diketahui menikmati masa tuanya di Yogyakarta. Di Yogyakarta, Eddy Gombloh tak lagi menggantungkan kehidupannya dengan embel-embel pelawak.

“Sudah sumpek dan ingin tenang. Ya meski di sana menjanjikan, tapi kan saya sudah tua,” kata Eddy Gombloh dalam wawancara beberapa tahun lalu.

Eddy Gombloh berpulang di RS Sarjito Kemarin pukul 12.30 WIB. Dan hari ini, Jumat (5/8), rencananya jenazah akan dimakamkan di Jakarta. (SP)

Related posts

Usai Lebaran, Kasus Medina Zein Akan Dilimpahkan Ke Kejaksaan

redaksi

Anggi Pratama Ungkap Firasat ‘Kepergian’  Stevie Agnecya

Rasid

Akhirrnya, Gisel Sampaikan Permohonan Maaf

Resiana

Leave a Comment