suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Mobil Berisi Anggota DPRD Tabrak Bocah

SPcom MANADO – Sebuah mobil Toyota Innova dirusak oleh massa di ruas jalan Pineleng ke Tomohon, kemudian viral di media sosial, kini sudah ditangani oleh kepolisian dalam hal ini Polresta Manado.

Mobil yang diduga membawa rombongan Anggota DPRD Kota Solo yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado ini, dirusak massa usai terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yakni menyenggol seorang anak di ruas jalan tersebut.

Massa yang melihat kejadian itu langsung main hakim sendiri dan merusak mobil berwarna hitam itu. Massa merusak spion, menendang bagian depan mobil serta naik ke kap mobil dan menendang kaca depan.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso membenarkan adanya kasus tersebut. Dikatakannya, pihak kepolisian juga telah menerima laporan terkait perusakan kendaraan Innova yang dilaporkan oleh sopir mobil tersebut.

“Kami sudah terima laporan. Ada dua pelaku yang dilaporkan terkait kasus perusakan mobil. Pelapornya adalah sopir mobil yang dirusak,” kata Sugeng.

Terkait dengan kecelakaan lalu lintas yang sebelumnya terjadi dan memicu aksi perusakan itu, Sugeng mengatakan jika dia sudah mendapatkan informasi telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tidak ada luka serius dari korban lakalantas. Infonya sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Sugeng.

Untuk itu, kini pihak kepolisian akan fokus pada penanganan kasus perusakan mobil yang dilakukan oleh dua orang pelaku yang dilaporkan oleh sopir.

Dikatakannya, usai mendapatkan informasi jika kecelakaan lalu lintas telah selesai, maka yang diseriusi saat ini adalah menangani kasus perusakan mobil yang dilaporkan dengan pasal 170 KUHAP.

“Kami sudah ambil keterangannya, dan akan memanggil para saksi dari kejadian tersebut. Bukti-bukti sementara dikumpulkan, termasuk periksa saksi langsung yang berkaitan dengan kejadian,” kata Sugeng kembali.

Sebelumnya viral aksi warga merusak sebuah mobil di ruas jalan Pineleng-Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Video yang diunggah oleh akun instagram @andreli_48 ini menyebutkan jika aksi massa itu dipicu oleh dugaan mobil telah menabrak anak-anak di ruas jalan tersebut.

“Kejadian hari ini rabu 28 september 2022, dari video rekaman diduga sebuah mobil menabrak anak-anak di area jalan ke tomohon dan pemilik kendaraan tidak kunjung keluar dari dalam mobil.

Sumber: WAG, Manado community Via : Cici Mory,” tulis akun @andreli_48 dalam unggahan video tersebut.

Akun tersebut dalam kolom komentar juga menyebutkan jika kejadian di ruas jalan Pineleng ke arah Tomohon, di mana di dalam mobil tersebut adalah rombongan Anggota DPRD Kota Solo yang sementara berkunjung ke Manado. (SP)

Related posts

Polres Bengkulu Utara Imbau Masyarakat Waspada Tindak Kejahatan Jelang Lebaran

Sandi

Modus Jual Kalender, Pria Jambret Ibu-ibu

Ester Minar

Petugas Dishub Tewas Ditembak Saat Kendarai Motor

Ester Minar

Leave a Comment