suryapagi.com
HEADLINEMALANG RAYAREGIONALSPORTS

Kerusuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang Telan Korban Jiwa

SPcom KAB MALANG – Kerusuhan suporter sepakbola kembali terjadi usai pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (1/10/2022).

satu suporter, Dwi Cahyono mengatakan, kerusuhan terjadi saat wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. Saat itu skornya 2-3 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

“Saat itu, saya berada di tribun VIP, saya melihat suporter masuk lapangan. Di dalam lapangan masih ada pemain dari dua kesebelasan yang baru saja bertanding,” terang Dwi Cahyono salah satu warga Ngantang.

Khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, lanjut dia, para pemain  yang dikejar penonton akhirnya diselamatkan oleh tim keamanan menggunakan mobil Baraccuda.

“Saya dan teman saya, lari selamatkan diri karena keadaan saat itu ricuh. Kami berdesakan keluar stadion, sempat ada gas air mata atau apa yang membuat mata saya perih,” ujar Joko.

Joko menegaskan, dirinya dan semua penonton sangat kaget saat ada asap yang membuat mata perih hingga beberapa menit sampai keluar stadion.

“Kondisi menegangkan, kami berdesakan tiba-tiba ada asap yang membuat mata kami perih. Keselamatan kami terancam, mas,” tandasnya.

Beberapa korban tewas yang telah dievakuasi

Berdasarkan informasi di lapangan pada pukul 23.45 WIB, sementara kejadian tersebut mengakibatkan lebih dari lima orang meninggal, dan salah satunya anak kecil. Kini korban meninggal dan luka dalam perawatan di RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Selain itu, ada informasi dua orang personel anggota Polri juga ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Beberapa mobil Polisi dan sarana prasarana stadion dirusak masa perusuh. (Putut)

Related posts

Merasa Miskin, Istri Driver Ojol Ini Buang Janinnya di Toilet Mal

Sandi

Sadis, Adik Tikam Kakak Hingga Tewas

Ester Minar

PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 25 Juli, Jokowi: Mulai 26 Juli Semua Sektor Dibuka Secara Bertahap

Ester Minar

2 comments

Rusuh Di Stadion Kanjuruhan, PSSI Kirim Tim Investigasi - suryapagi.com 2 October 2022 at 3:03 am

[…] BACA: Kerusuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang Telan Korban Jiwa […]

Reply
Data Sementara 129 Orang Meninggal di Kerusuhan Stadion Kanjuruhan - suryapagi.com 2 October 2022 at 7:27 am

[…] BACA: Kerusuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang Telan Korban Jiwa […]

Reply

Leave a Comment