suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Geger, Masjid Disegel Oleh Warga Saat Pilkades

SPcom KONAWE – Sebuah masjid disegel warga karena konflik hasil pemilihan kepala desa (pilkades). Kini polisi turun tangan membantu menyelesaikan konflik tersebut.

Penyegelan tersebut terjadi di Desa Waley, Kecamatan Abuki, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Polisi mengatakan masjid itu disegel oleh salah satu kelompok pendukung calon kepala desa (cakades) yang kalah dalam kontestasi pilkades.

“Itu kejadian (penyegelan) pagi sekitar jam 05.30 Wita. Kami mendapat informasi jam 08.00 jadi kami turun ke TKP dan mendapatkan bahwa dilakukan penyegelan terhadap masjid dengan Balai Desa,” kata Kapolsek Abuki Konawe AKP M. Adi Ismanto, Sabtu (5/11/2022).

Ismanto mengatakan memang ada ejekan yang dilontarkan kelompok pendukung kepala desa petahana kepada kelompok pendukung cakades lainnya. Menurutnya, ejekan itulah yang melatarbelakangi terjadinya aksi penyegelan tersebut.

“Kami temui bahwa permasalahan itu timbul karena adanya saling ejek-mengejek di media sosial dalam hal ini Facebook,” katanya.

Ismanto menuturkan, saat datang ke lokasi, pendukung cakades yang kalah menyampaikan alasan mengapa mereka melakukan aksi penyegelan tersebut.

Dia menyebut pendukung cakades yang kalah merasa tidak diperhatikan oleh kepala desa yang terpilih.

“Jadi bahasa dari masyarakat (pendukung yang melakukan penyegelan) bahwa kami ingin diakomodir kembali, diakomodir kembali diberi ruang untuk sama-sama kembali membangun desa,” bebernya.

Ismanto mengatakan satu masjid dan Balai Desa itu kembali bisa digunakan saat pihaknya bersama masyarakat dan kelompok pendukung cakades yang kalah melakukan dialog.

“Kita datang, kita dudukan kita dialog dan siang itu masjid sudah bisa kembali dipakai oleh masyarakat melakukan ibadah salat lohor sudah bisa dilaksanakan.” katanya. (SP)

Related posts

Panglima TNI dan Kapolri Bersama Ketua DPR Serta Beberapa Menteri Tinjau Penyekatan Arus Mudik

Ester Minar

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan P3DN Dari Kementerian Perindustrian

Sandi

Heboh, Kepala Desa Korupsi Rp 925 Juta Demi Karoeke dan Sawer Wanita

Ester Minar

Leave a Comment