suryapagi.com
MALANG RAYAREGIONAL

WNA Taiwan Laporkan Oknum Anggota DPRD Kota Batu Ke Polisi

SPcom KOTA BATU – LWC salah seorang warga negara asing (WNA) Taiwan melaporkan RD, anggota DPRD Kota Batu setelah merasa ditipu.

“Laporan pidana dugaan penipuan dan penggelapan klien kami terhadap RD di Polres Batu tidak ada kaitannya sama sekali dengan politik. Jauh dari sangkaan jika politik berada di perkara ini,” terang Penasehat Hukum LWC, Suwito, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, RD memperkenalkan sebagai petani yang berpengalaman di bidang sayuran juga tokoh masyarakat yang serta anggota dewan Kota Batu kepada kliennya.

Bahkan, Suwito pernah mencoba lakukan mediasi dengan datang langsung ke obyek atau lokasi dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan itu.

“Pernah kami datang ke tempat yang diduga sebagai lokasi dugaan perbuatan pidana yang disampaikan klien kami, yaitu kantor adminitrasi dan gudang tempat sayur-sayuran disimpan serta tempat barang-barang milik pelapor yaitu dalam rangka mediasi kekeluargaan namun dengan percaya diri RD bilang jika aku ini anggota dewan mas,” tandas Wito sambil menirukan RD.

Ditegaskan olehnya, sebelumnya kliennya percaya karena RD sebagai anggota dewan juga petani sayur sukses hingga akhirnya mengeluarkan dana miliaran rupiah.

“Pelapor ini tidak ujug-ujug mengeluarkan dana miliaran di kegiatan yang terletak dirumah RD di Bumiaji Kota Batu. Sebelumnya pelapor di yakinkan jika RD seorang petani sayur sukses, seorang tokoh masyarakat terkenal dan seorang anggota dewan, ” ungkapnya.

Related posts

Pria Perkosa Menantu Saat Anak dan Istri Bekerja

Ester Minar

Tukul Bunuh Guru Ngaji, Saat Terpergok Mencuri

Sandi

Seorang Bocah dan Bayi Tewas Akibat Terjatuh Ke Kali Saat Sedang Berboncengan

Ester Minar

Leave a Comment