suryapagi.com
HEADLINEMETRO

31 Ton Sampah Diangkut dari Nusantara Bersatu

SPcom JAKARTA – Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta berhasil mengangkut sebanyak 31 ton sampah pasca event Nusantara Bersatu yang berserakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu 26 November 2022.

Hal ini pun dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan kawasan ruang terbuka publik di Jakarta.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini melibatkan sebanyak 500 orang personel pasukan oranye.

“Semua terlibat dalam membereskan sampah ini. Baik dari Kasudin, Kasatpel, hingga PJLP semua terlibat. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, kerja sama dan kekompakannya dalam menuntaskan penanganan sampah ini,” ujar Asep, Minggu (27/11/2022).

Asep juga menerangkan untuk menunjang giat bersih GBK tersebut, pihaknya juga mengerahkan puluhan kendaraan yang terdiri dari mobil lintas (pick up), street sweeper, serta truk sampah anorganik.

“Kita mengerahkan 28 unit mobil pick up, 14 unit street sweeper, serta 10 unit truk. Untuk menunjang kegiatan Nusantara Bersatu ini kami juga menyediakan 38 unit toilet portable, 2 unit bis toilet VIP, truk tangki air bersih 2 unit, dan truk tangki air kotor 3 unit,” tambah Asep.

Di samping itu, Asep juga turut menegaskan pihaknya akan terus memantau setiap kegiatan yang bersifat massal di Jakarta. Karena saat berlangsungnya kegiatan, pasukan oranye dari Dinas LH telah bersiaga di berbagai titik, untuk bergerak cepat saat kegiatan usai.

“Pasukan kita selalu standby, tiap titik ada yang berjaga, dan akan siap bergerak begitu event apapun selesai berkegiatan. Kita selalu bereskan hingga kondisi kembali bersih,” tandasnya.

“Ini kita lakukan untuk memastikan lingkungan Jakarta agar selalu bersih, sehingga masyarakat lebih nyaman dalam berkegiatan. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” pungkas Asep menambahkan. (SP)

Related posts

Modus Pinjamkan HP, Seorang Remaja Cabuli Balita

Ester Minar

Pecat 69 Mahasiswa, STAN Digugat ke PTUN Serang

Sandi

PWI Undur Peringatan Puncak HPN 2024 Usai Pemilu

Sandi

Leave a Comment