suryapagi.com
METRONEWS

Pemuda Pancasila Berdayakan Kader Untuk Bangun Kekuatan Ekonomi

SPcom JAKARTA – Ormas Pemuda Pancasila bertekad bisa membentuk kekuatan ekonomi berskala nasional.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arif Rachman dalam Orientasi Fungsionaris MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Menurut Arif, saat ini hampir di seluruh provinsi se-Indonesia Pemuda Pancasila telah menguasai wilayah-wilayah yang potensial strategis.

“Terutama di parkiran. Tapi kita harus lebih maju, dari parkiran bagaimana kita bisa bikin mall atau mengelola pasar,” ujarnya.

Selama ini banyak tokoh Pemuda Pancasila yang berhasil membangun kekuatan politik, hingga duduk di Gedung Parlemen Senayan.

“Kekuatan sosial politik kita sudah cukup, sekarang bagaimana Pemuda Pancasila jadi kekuatan ekonomi. Mengkolaborasikan kekuatan sospol hingga di lapangan membentuk sebuah konglomerasi,” jelasnya.

MPN sendiri telah membuat nota kesepahaman dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dalam pengembangan ekonomi kader Pemuda Pancasila.

“Saat Rakernas kita MoU dengan Kadin untuk membangun 100 ribu Warung Pancasila. Pilot project sudah jalan di Jakarta Selatan, nanti modalnya akan di-support Kadin Rp 50 juta per warung,” jelas Arif.

Ia pun meminta kepada jajaran MPW untuk melakukan penjaringan kader yang memiliki atau sudah menjalankan usaha skala UKM. Sehingga mereka yang masuk program tersebut setidaknya sudah memiliki potensi menjadi wirausahawan.

Acara orientasi ini dibuka sebelumnya oleh Ketua Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila DKI Jakarta Ilyas Abdullah.(SP)

Related posts

Dua Helikopter Angkatan Laut Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Ester Minar

Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

Ester Minar

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Sungai

Ester Minar

Leave a Comment