suryapagi.com
NEWSTNI

Kolaborasi BPK RI dan Kodiklatad Menuju Profesionalisme, Transparasi dan Akuntabilitas

SPcom BANDUNG – Guna mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan Kodiklatad serta memeriksa pertanggungjawaban keuangan terhadap anggaran yang telah dialokasikan dalam rangka menekan potensi penyimpangan.

Wakil Komandan Kodiklatad Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin Entry Meeting Pemeriksaan Tim BPK RI di Lounge Room Gedung Bhaladika Kodiklatad. Senin (5/12/2022)

Pemeriksaan Tim BPK RI kali ini ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pemeriksaan interim atas laporan keuangan jajaran Kementrian Pertahanan dan TNI Tahun 2022.

Dalam sambutan Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang dibacakan oleh Wakil Komandan disampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan ini sejalan dengan tuntutan masyarakat berupa terselenggaranya pemerintahan yang baik dan bersih yang bersandar pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi dan supremasi hukum.

Pemeriksaan ini juga merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan di Kodiklatad.

Selanjutnya, selaku Pengendali Teknis Tim BPK RI, Abdul Hakim, menyampaikan sasaran dari pemeriksaan kali ini adalah terhadap Sampling Satker Makodiklatad, Pusdikpengmilum, Pussimpur dan Pusdikkowad Kodiklatad mengenai Laporan Keuangan TA 2022 yang akan dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 9 Desember 2022. (SP)

Related posts

Simpan Paket Narkoba, Residivis Kambuhan Terancam Dipenjara 15 Tahun Lagi

Ester Minar

Unduh Data FDR Sriwijaya Air SJ-182, KNKT: 330 Parameter Kondisinya Baik

Sandi

Panglima TNI Terima Kunjungan Dubes Federasi Rusia

Sandi

Leave a Comment