suryapagi.com
POLITIK

Pengamat Politik: Tikung-Menikung Hal Biasa

SPcom JAKARTA — Urusan tikung menikung dalam dunia politik merupakan hal yang wajar. Itulah yang ditegaskan oleh pengamat politik Adib Miftahul mengenai hubungan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Adib menanggapi pernyataan politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, yang menyinggung bahwa Anies ibarat kacang lupa kulit terhadap Prabowo Subianto.

Pasalnya, ketika maju ke Pilkada DKI dahulu, Anies diusung oleh partai yang diketuai oleh Prabowo tersebut. Kini, Anies malah maju dalam pencalonan presiden 2024 lewat Partai NasDem tanpa memberitahu Prabowo terlebih dahulu.

Terlebih, Prabowo pun disebut-sebut masih akan bertarung di ajang Pilpres 2024 juga. Namun menurut Adib, hal tersebut lumrah terjadi di dunia politik.

“Politik memang tikung menikung. Hal tersebut biasa saja karena memang sudah menjadi dinamika politik,” kata Adib dikutip  Suara.com.

Bukan hanya soal tikung menikung saja, sikap kecewa Gerindra terhadap Anies pun sangat wajar.

“Sebab, Anies besar karena didukung Prabowo dan Gerindra. Hal itu mungkin akan menimbulkan resistensi untuk Anies,” papar Adib.

Adib juga menyinggung situasi yang sama yang terjadi kepada Joko Widodo. Anies diprediksi akan bernasib sama dengan Jokowi dengan potensi dijauhi banyak pendukung Prabowo.

“Anies bisa saja dianggap pengkhianat Prabowo. Sama seperti Presiden Joko Widodo pada masa lalu,” kata Adib.

“Jokowi juga pernah menjadi rival Prabowo setelah diusung Partai Gerindra di Pilgub DKI Jakarta 2012,” kata Adib. (SP)

Related posts

Ketua MPR: Tolak Politik Uang-Jangan Golput!

Ester Minar

Nadiem Makarim Dikritik Keras Jusuf Kalla: Tidak Punya Pengalaman Guru!

Ester Minar

Ribuan Mahasiswa-Buruh Hingga Artis Turun ke Jalan, Demo Tolak Revisi UU Pilkada

Ester Minar

Leave a Comment