suryapagi.com
HEADLINEMETRO

Viral, Terjadi Air Pasang di Pantai Ancol

SPcom JAKARTA – Sebuah video viral menunjukkan gelombang tinggi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (25/12). Dalam sebuah video itu terlihat ombak besar dan air laut pasang di kawasan Pantai Ancol. Air laut bahkan tumpah ke daratan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho. Namun, menurut Eko gelombang tinggi itu terjadi pada pagi hari ketika pengunjung belum memadati kawasan Ancol.

Menurut Eko, petugas operasional dan lifeguard sudah memberikan arahan kepada pengunjung untuk menghindari area terdampak yang berada di beach pool.

Ia mengatakan gelombang tinggi itu tidak mengganggu aktivitas rekreasi masyarakat di Ancol. Eko pun mengungkapkan sampai pukul 14.00 WIB tadi, jumlah pengunjung Ancol sudah mencapai 46 ribu orang.

Ia mengimbau agar warga tetap mewaspadai setiap kondisi yang berpotensi terjadi di Ancol. Apalagi, BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem pada periode libur Natal dan tahun baru.

“Kepada pengunjung yang datang ke Ancol agar tetap mengikuti arahan petugas di lapangan, agar rekreasi bisa lebih aman dan nyaman,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan gelombang tinggi di Ancol pagi tadi kemungkinan disebabkan cuaca ekstrem.

“Sepertinya pengaruh cuaca sebagaimana yang dirilis BMKG,” ujar Isnawa. (SP)

Related posts

Polisi Tangkap Dua Spesialis Pencuri Spion Mobil

Ester Minar

Tempat Pemakaman Umum di Jabodetabek dan Cianjur Ditutup Untuk Ziarah Mulai Tanggal 12-16 Mei

Ester Minar

Camat Cengkareng ‘Tak Berdaya’ Atasi Banjir di Jl Bangun Nusa Raya

redaksi

Leave a Comment