suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Heboh, Kolam Masjid Al Jabbar Dipakai Warga Berenang

SPcom BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) beberapa hari lalu baru saja meresmikan Masjid Raya Al Jabbar. Namun, area kolam dekat tempat wudu dijadikan anak-anak sebagai area berenang.

Masjid Raya Al Jabbar memang menyedot animo masyarakat. Tingginya jumlah pengunjung yang datang membuat beberapa area disalahartikan.

Salah satu lokasi yang disalahartikan seperti kolam yang berada di dekat tempat wudu area luar masjid. Kolam tersebut dijadikan tempat berenang anak-anak.

Aksi anak-anak itu pun viral di media sosial. Camat Gedebage Jaenudin menyebut hal itu terjadi pada Minggu (1/1) kemarin.

“Iya kemarin,” kata Jaenudin, Senin (2/1/2023).

Jaenudin menyebut ada aturan yang wajib dilaksanakan semua pengunjung Masjid Al Jabbar. Termasuk dilarang berenang di kolam tersebut.

“Tidak boleh. Sebenarnya itu bukan untuk renang,” tegasnya.

Menurut Jaenudin, sebenarnya ada Satpol PP Jabar yang menjaga kawasan masjid. Dia menyerahkan soal pengamanan masjid kepada Satpol PP tersebut.

“Ada Satpol PP Provinsi yang standby terus di situ, lebih jelasnya ke Satpol PP itu kan kewenangan Pemprov, kita tidak bisa berbicara banyak hanya terkait lingkungan saja baik masyarakat saja dan area sekitar masjid ya,” jelas Jaenudin. (SP)

Related posts

Pemkab Malang Kejar Vaksinasi Covid-19 Lansia dan Pra Lansia

Sandi

Anak 9 Tahun Dicabuli Berkali-kali Oleh Kakak Ipar

Ester Minar

Pemuda Pancasila Targetkan 10 Juta Kader, Ilyas Abdullah Jadi Ketua MPW DKI

Sandi

Leave a Comment