suryapagi.com
HEADLINENASIONALNEWSTNITNI/POLRI

Panglima TNI dan Kapolri Beradu Akting di Pagelaran Wayang Orang Malam Ini

SPcom JAKARTA – Pagelaran Wayang Orang berjudul ‘Pandawa Boyong’ akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Minggu (15/1/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono menjadi inisiator dari pegelaran ini. Pemeran wayang orang kali ini pun tidak biasa.

Seperti Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit akan ikut bermain sebagai Prabu Puntadewa, KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna.

Selain itu ada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa. Sementara inisiator pagelaran ini, Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Bima Sena.

Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan. Mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.

Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara. Jika anda tak bisa menonton ke Taman Ismail Marzuki, bisa menyaksikan secara langsung di akun media sosial TNI AU maupun Dispen AL.

Related posts

Penyelundupan 214 Kg Ganja Berhasil Digagalkan

Ester Minar

Asrama Mahasiswa Diserang OTK, Satu Penghuni Alami Putus Tangan

Ester Minar

Tiga Pemuda Mencabuli Siswi SD Hingga Meninggal Dunia

Ester Minar

Leave a Comment