suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Hina Megawati, PDIP Polisikan Akun Tiktok

SPcom JAKARTA – Sebuah video viral berisi hinaan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Video itu diunggah oleh akun tiktok @dandy_tarigan_ yang kemudian diubah menjadi @idamanmamakmu022.

Tak terima ketua umumnya dihina, kader PDI Perjuangan Kota Medan resmi melaporkan pemilik akun TikTok atas dugaan penghinaan terhadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Iya sudah resmi kita laporkan ke Polda Sumut,” kata Tumpal Napitupulu, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan Bidang Hukum, Selasa (17/1/2022).

Tumpal menjelaskan laporan tertuang dalam STTLP/B/66/I/2023/SPKT/Polda Sumut. Dirinya berharap pihak kepolisian dapat memproses laporan ini karena perbuatan pelaku sudah membuat kegaduhan.

“Kritik boleh tapi jangan menghina, karena dapat membuat situasi menjadi gaduh dan ketidaknyamanan,” jelasnya.

Tumpal mengaku dalam video tersebut awalnya terdapat tayangan Megawati memberikan pidato lalu dikomentari oleh seorang pria dengan kata-kata kotor.

“Jadi kalau yang saya tonton, pelaku ini melakukan split video di TikTok. Pelaku ini melakukannya dengan sadar dan sengaja melakukan penghinaan terhadap ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelasnya.

Perbuatan pelaku yang mengeluarkan kata-kata kotor, melecehkan terhadap Ketum PDIP, sangat melukai perasaan kader PDIP di Medan.

“Saya merasa ketua umum saya dihina ya kan dengan perkataan tidak pantas, dilecehkan jadi sebagai seorang kader partai saya harus melaporkan si pelaku ini,” ungkapnya.

Pria yang berada di dalam video itu menyamarkan wajahnya dengan efek video diduga agar tidak dikenali publik.

Video yang berisi kata-kata tidak pantas terhadap Megawati ini juga telah dilihat lebih dari 900 ribu penonton dan mendapatkan komentar sebanyak 5.695 kali dari warganet. (SP)

Related posts

Keji! Ayah Cekoki Bayinya Minuman Cap Tikus

Ester Minar

Viral! Dua Mobil Alat Berat Duel di Jalan Tanah

Ester Minar

Mengaku Polisi, Pejambret Diamuk Massa

Ester Minar

Leave a Comment