Viral Bayi 7 Bulan Diberi Minum Kopi Saset Oleh Ibunya

0 8

SPcom JAKARTA – Sebuah video yang menunjukkan seorang bayi berusia 7 bulan diberi kopi saset oleh ibunya viral di media sosial. Seorang netizen dengan nama akun Twitter @tama_pute mengungkapkan keresahannya melihat video itu.

Dalam video viral tersebut, terlihat si ibu bayi santai menyendokkan kopi ke anaknya yang masih sangat kecil. Dia juga mengungkapkan bahwa anaknya bisa buang air besar (BAB) 10 kali dalam sehari.

“Bayi minum kopi good day kan ada susunya. Daripada dikasih susu frisian flag katanya nda ada susunya. Kemarin bayi BAB 10 kali sehari alhamdulillah sejak minum susu. Kopi sekarang 9 kali sehari,” tulisnya, Minggu (22/1/2022).

Sebelumnya, ibu bayi tersebut sempat memberi anaknya susu kental manis sebagai pengganti ASI dan susu khusus bayi. Padahal, kandungan gulanya cukup tinggi dan tidak disarankan untuk bayi.

Berdasarkan pantauan di akun TikTok-nya, ibu bayi tersebut juga memberikan anaknya yang masih berusia 7 bulan nasi dan ayam pedas.

Di usianya yang masih sangat muda, bayi seharusnya mengonsumsi makanan yang dihaluskan, serta tidak disarankan diberi makanan pedas.

Sementara itu, di unggahan lainnya ia berdalih bahwa nekat memberi anaknya susu kental manis karena belum punya uang.

Caranya merawat sang anak itu kemudian menuai kecaman dari netizen, khususnya para ibu.

“Entahlah, buat beli susu gaada, tp update videoo di tiktok selalu bisaaa,” kata hiaristaaaa.

“Ya Allah Yaa Robbi jika kesal dgn keadaan ataupun ad mslh jgnlah ank yg jdi pelampiasan.sbr ya dek semoga sehat sllu,” kata DivaDava.

“Ya Allah ,qu gak tega lihat nya. Semoga Dede bayi nya sehat,” kata esih. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.