suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Polres Tangkap Spesialis Ganjal ATM Pakai Gunting Kuku, Puluhan Kartu Disita

SPcom SERANG – Seorang spesialis ganjal ATM di Kasemen, Kota Serang, ditangkap Kepolisan Polresta Serang Kota. Pelaku beroperasi dengan kelompoknya mengincar korban di minimarket.

Wakapolresta Serang Kota, AKBP Hujra Soumena mengatakan pelaku inisial IAB (28) ditangkap pada Jumat (27/1). Pelaku ditangkap tangan oleh korban dan petugas minimarket.

“Pelaku mengincar korban yang antre di ATM minimarket. Pada saat korban masukkan kartu ATM-nya di mesin yang telah diganjal, uang tidak keluar dan kartu ATM terganjal di mesin,” kata Hujra, Selasa (31/1/2023).

Pelaku berkomplot memakai mobil dan bekerja dengan tugas masing-masing. Ada yang mengintai PIN kartu ATM, ada yang pura-pura antre di depan mesin.

“Saat itu pelaku belum berhasil ambil yang tadi kartu ATM korban sudah dibawa pelaku,” ujarnya.

Pelaku menggunakan pinset, tusuk gigi, dan gunting kuku saat mengganjal kartu ATM. Targetnya adalah minimarket-minimarket dengan ATM. Lokasinya mulai Jakarta hingga Banten.

“Di antaranya Tangerang dan Jakarta,” ucapnya.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan total 29 kartu ATM dari berbagai bank. Sementara itu, dua orang rekannya berhasil kabur saat pelaku ditangkap. Pelaku diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Hasil penelusuran, pelaku adalah seorang residivis,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Viral Anggota TNI Pukul Polisi Saat Ditilang

Ester Minar

Oknum Kades Korupsi? Ini Ciri Penggunaan Anggaran Desa Tidak Efektif Dan Transparan

Sandi

Dua Gudang Plastik Terbakar Saat Pemilik Mudik

Ester Minar

Leave a Comment