suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Anggota DPRD-Camat Ditangkap Saat Transaksi Narkoba

SPcom BATANG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Batang, Jawa Tengah, menangkap tangan anggota DPRD Kota Pekalongan aktif dan mantan camat atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Selain menangkap keduanya, tim BNNK Batang juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti sabu seberat 0,5 gram dalam kemasan plastik klip, dua buah telepon genggam, dan kartu ATM serta KTP.

Kepala BNNK Batang, Krishna Anggara mengungkapkan anggota DPRD Pekalongan berinisial JZ dan mantan camat itu ditangkap di lokasi berbeda berikut barang bukti seperti sabu dalam kemasan plastik klip seberat 0,5 gram dan dua buah telepon genggam yang berisi chat percakapan transaksi jual beli.

JZ yang merupakan anggota Komisi B DPRD Kota Pekalongan ditangkap pada Sabtu (28/1/2023) malam di sebuah rumah di Perumahan Tirto Indah, Kecamatan Pekalongan Barat.

Sedangkan UBS yang merupakan mantan Camat Karanganyar, Kabupaten Pekalongan ditangkap pada Minggu (29/1/2023) dinihari di Jalan Maninjau Kota Pekalongan.

“Di dalam handphone nya petugas menemukan bukti percakapan yang mengarah kepada petunjuk barang bukti narkotika,” kata Krishna, Kamis (2/2/2023).

Diketahui JZ sudah menjadi pecandu narkoba jenis sabu dan pil inex sejak 1990. Saat ditangkap yang bersangkutan mengaku mendapatkan narkoba dari UBS dengan cara membeli.

Penangkapan anggota DPRD Pekalongan dan mantan camat Karanganyar itu, karena telah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi naarkoba yang langsung direspons hingga akhirnya terbukti.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keduanya dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (2) Pasal 127 ayat (1) huruf a subsider Pasal 132 ayat (1) juncto Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 12 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (SP)

Related posts

Viral Penumpang Kereta Lakukan Pelecehan Terhadap Petugas, KAI Lapor Polisi

Ester Minar

Rusak Parah, Banyak ‘Kolam’ di Jalan Raya Simpang Mesuji

Sandi

PBB: KUHP Baru Tak Sesuai Dengan Hak Asasi Manusia

Ester Minar

Leave a Comment