suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral, Bayi Jumbo Usia 1 tahun Berat Badan Capai 25 Kg

SPcom BEKASI – Baru-baru ini viral di TikTok tentang bayi jumbo umur 1 tahun berat badan 25 kg. Di video bayi jumbo umur 1 tahun berat badan 25 kg yang terlihat menggemaskan itu disebutkan bernama Kenzie. Kenzie, bayi jumbo umur 1 tahun berat badan 25 kg itu memiliki pipi yang sangat gembul dan tubuh yang tambun.
 
Sekilas, bayi jumbo umur 1 tahun berat badan 25 kg itu memang sangat menggemaskan tapi ada bahaya serius di baliknya. Maka, tidak heran jika kondisi tubuh Kenzie bayi jumbo umur 1 tahun berat badan 25 kg itu auto dikhawatirkan oleh warganet. 

Kondisi tubuh Kenzie si bayi jumbo umur 1 tahun berat badan 25 kg itu dalam dunia medis disebut dengan obesitas. Akibatnya, dalam video itu terlihat bayi Kenzie kesulitan untuk menggerakkan tubuh besarnya. Lalu berapakah idealnya berat badan yang seharusnya dimiliki bayi berumur satu tahun? 

Di usia 1 tahun, berat badan anak idealnya berkisar antara 7,9 – 10,2 kg pada bayi perempuan, dan antara 8,6 – 10,9 kg pada bayi laki-laki. Artinya, tubuh bayi Kenzie sudah dapat dikatakan obesitas dan itu tidak baik bagi tumbuh kembangnya. 

“Lucu 30%, kasihan 70%,” tulis ida**.

“Dijaga dan atur pola makannya. Cepat diperiksa ke dokter anak. Kasihan,” tulis user13752466**.

“Jangan dibiarkan seperti itu, mumpung masih kecil segera konsultasi ke dokter demi buah hati tercinta,” tulis SetijaAzzah***.

“Kasihan Ya Allah, sesek itu anak, mau main mau gerak jadi susah,” tulis devina**.

“Jangan dibiarkan, gak bagus. Cemilannya diganti buah sama sayuran, karbohidrat dikurangi,” tulis 17**.

Kekhawatiran warganet ini memang tidak berlebihan mengingat bahaya kesehatan yang dapat mengancam. 

Obesitas pada anak bawah lima tahun dapat mengakibatkan kelainan metabolisme pada insulin, enzim hati dan kolesterol. Sehingga, pada usia dewasa, bayi obesitas akan mengalami penyakit metabolik. 

Selain itu, bayi obesitas juga memiliki risiko untuk mengalami pubertas awal dan gangguan tidur. (SP)

Related posts

KPK Tangkap Eks Panglima GAM, Sang Buron

Ester Minar

Ketua DPRD BU Terima Aspirasi Dari PPDI

Sandi

Pemkot Tangerang Tutup Sementara Sarana Olahraga

Sandi

Leave a Comment