suryapagi.com
NEWSRAGAMREGIONAL

Viral! Para Jemaah Tetap Khusyuk Sholat Tarawih Saat Diguyur Hujan Deras

SPcom PAREPARE – Salah satu potongan video yang memperlihatkan para jemaah salat Tarawih di salah satu daerah tetap melaksanakan salat Tarawih dengan khusyuk meskipun tengah diguyur hujan yang cukup lebat, viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @parepareinfo itu memperlihatkan beberapa jemaah laki-laki yang sedang melaksanakan salat Tarawih di lingkungan terbuka beralaskan terpal biru.

Mereka tetap bertahan mengikuti gerakan imam yang terdengar meskipun hujan mengguyur seluruh tubuh mereka.

“Meski diguyur hujan deras malam ini, sejumlah jamaah Masjid Al Banjar Parepare tetap khusyuk melaksanakan ibadah salat Isya dilanjut Tarawih,” demikian tulisan yang ada pada bagian caption tersebut.

Sebagian besar jemaah lain terlihat mencari tempat berlindung di pinggir pertokoan, sedangkan mereka yang tetap bertahan tidak ikut tergoda untuk segera menepi.

Aksi para jemaah yang tetap bertahan untuk melaksanakan ibadah malam meski diguyur hujan ini pun mendapat respons dan komentar dari para netizen.

“Itu wujud mereka bahwa mereka betul-betul mencintai Tuhan mereka. Jadi terserah mereka mau mengekspresikannya bagaimana. Intinya itu adalah bentuk terbaik yang mereka persembahkan kepada Tuhan mereka di bulan Ramadan ini. Bisa jadi yang mereka lakukan itu membuat amal ibadah mereka diterima,” tulis pemilik akun @wara***.

“Jadi tak usah kita orang lain. Lebih baik memuji mereka dan memperbaiki diri kita. Biar di bulan ini setidaknya ada satu amalan yang kita lakukan yang membuat Allah ridho kepada kita,” tambahnya.

“Mereka tidak berdiri dengan tenaga, tetapi berdiri dengan iman,” ujar seorang netizen dengan nama akun @pikko***. (SP)

Related posts

Nikahi Gadis Dibawah Umur, Kepala Dusun Dipoliskan

Ester Minar

Gugatan Cerai Ditolak, Akankah Lulu Tobing dan Suami Rujuk?

Ester Minar

Viral! Mahasiswa ITB Bisa Bayar Kuliah Pakai Pinjol, ITB Buka Suara

Ester Minar

Leave a Comment