suryapagi.com
NEWSTNI

120 Prajurit Perancis Latihan Bersama Pasukan Kostrad

SPcom JAKARTA – Sebanyak 120 prajurit Angkatan Darat (AD) Perancis akan mengadakan latihan bersama pasukan Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad) di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 328 Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Rencananya, latihan bersama antara prajurit AD Perancis dan pasukan Garuda Guerrier Joint Exercice Batalyon Infanteri Lintas Udara 328/Kostrad akan berlangsung pada Rabu (29/3).

“Kami akan menghabiskan hari dengan latihan bersama pasukan Infanteri Indonesia,” ujar Komandan LHD Dixmude Captain , Emmanuel Mocard saat ditemui di atas Kapal LHD Dixmude yang bersandar di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/3).

Sebanyak 120 prajurit AD Perancis itu dibawa menggunakan kapal perang LHD Dixmude dan La Fayette.

Latihan bersama pasukan Kostrad merupakan bagian dari bersinggahnya dua kapal perang milik Angkatan Laut (AL) Perancis tersebut di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mereka membawa misi “Jeanne dArc, yakni pelayaran keliling dunia selama lima bulan. Misi tersebut merupakan tahap penutup pelatihan akademis para perwira-siswa Akademi Angkatan Laut Perancis.

“Ini juga merupakan misi latihan kelompok militer taktis Angkatan Darat Perancis,” kata Emmanuel, seperti dilansir kompas.com. Dua kapal perang Perancis itu berlabuh sejak Sabtu (25/3) dan disambut oleh Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto.

Misi “Jeanne dArc juga merupakan kesempatan untuk menegaskan kembali kepentingan Perancis di Indo-Pasifik dan perhatian Perancis terhadap stabilitas di kawasan tersebut.

“Indonesia adalah partner yang luar biasa bagi Perancis, sebagaimana kepentingan kami di wilayah Indo-Pasifik,” tutur Emmanuel. (SP)

Related posts

Sidak Toko Obat, 2 Pria Ditangkap Karena Jual Obat Terlarang

Ester Minar

Tak Bayar Wanita Open BO, Dua Pria Ditembak Panah

Ester Minar

Pemotor Tertabrak TransJakarta Akibat Gagal Menyalip

Ester Minar

Leave a Comment