suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Bus Rombongan Keluarga Terguling Saat Hari Lebaran, Penumpang Tewas

SPcom MAGELANG – Sebuah bus yang mengangkut rombongan keluarga asal Bantul Yogyakarta terguling di jalur tengkorak lereng Gunung Merbabu, tepatnya di hutan pinus Desa Daleman Kidul, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa tengah, Minggu (23/4/2023). Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang tewas.

Rombongan bus tersebut merupakan keluarga besar asal Bantul. Usai berwisata di Ketep Pass, rombongan berencana melanjutkan perjalanan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besan di Kecamatan Pakis.

Kanit Gakum Polresta Magelang, Iptu Junia Rahmaputri menuturkan, bus membawa 21 penumpang rombongan warga yang ingin melakukan silahturahmi. Bus dengan nomor polisi AB 7470 JN melaju dari arah Bogalan menuju Candimulyo.

Sesampainya di turunan tajam di lereng Gunung Merbabu, sang sopir mencoba membantingkan kemudi ke kanan karena rem blong. Namun bus malah tidak stabil dan terguling.

Satu orang warga bernama Bagio, warga Ngaran, Gilang Harjo, Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara penumpang lainnya mengalami luka luka.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab utama kecelakaan tersebut.

Lokasi kecelakaan tersebut merupakan salah satu jalur tengkorak dengan tikungan dan turunan tajam yang berada di antara hutan dan jurang di lereng Gunung Merbabu. (SP)

Related posts

Modus Ubah Uang Mainan Jadi Uang Asli, Kakek Sodomi Tiga Remaja

Ester Minar

Viral Polisi Minta Uang Rp 150 Ribu ke Pengendara

Ester Minar

Viral! Letakkan Al-Qur’an di Dekat Sesajen, Seorang Wanita Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment