suryapagi.com
RAGAMSPORTS

Anthony Ginting Juara Badminton Asia Championship 2023, Presiden Jokowi: Selamat!

SPcom JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mendapatkan gelar juara Badminton Asia Championship 2023. Hal itu mendapat perhatian dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi lantas memberi ucapan selamat kepada Anthony Ginting. Ia bangga melihat hasil manis yang dituai oleh pebulu tangkis asal Cimahi tersebut.

“Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengukir prestasi besar hari ini (re: kemarin) dengan merebut juara tunggal putra pada Badminton Asia Championships 2023 di Dubai, Persatuan Emirat Arab. Di babak final, Ginting menaklukkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, dalam dua game langsung,” tulis Presiden Jokowi dikutip dari Instagram, Senin (1/5/2023).

“Selamat, Ginting! Selamat juga kepada pelatih, ofisial, dan insan bulu tangkis Indonesia,” tambah Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Ginting berhasil melibas tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di partai final Badminton Asia Championship 2023, Minggu 30 April 2023. Pebulu tangkis nomor dua dunia itu menang dua gim sekaligus.

Dalam tempo 28 menit, Ginting meredam perlawanan Loh Kean Yew. Ginting menang dengan skor 21-12 dan 21-8.

Keberhasilan Ginting, sekaligus melepas dahaga tunggal putra Indonesia di kancah Badminton Asia Championship. Kali terakhir wakil Indonesia yang merengkuh gelar juara adalah Taufik Hidayat. (SP)

Related posts

Wenny Ariani Tagih Janji Rezky Aditya Lakukan Tes DNA  

Ester Minar

Bahaya! 337 Juta Data Penduduk Indonesia Dijual di Dark Web

Ester Minar

Sule Ora Urus Soal Kehidupan Teddy Pardiyana

Ester Minar

Leave a Comment