suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Geger! Wanita Ditemukan Tewas di Lift Bandara, Keluarga Minta Tanggung Jawab

SPcom MEDAN – Beredar video yang menunjukkan jsad seorang wanita ditemukan di bawah lift lantai dasar Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pada Kamis (27/4) lalu. Ternyata jenazah tersebut sudah berada di sana selama tiga hari.

Setelah sempat samar, identitas jasad itu akhirnya diketahui. Bernama Aisiah Dewi Sinta Hasibuan. Ia diketahui tewas akibat terjatuh saat hendak keluar dari lift di Bandara Kualanamu.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, kejadian itu terjadi pada Senin (24/4) sekitar pukul 20.36 WIB.

Corsec Bandara Kualanamu Dedi A Subur mengungkap saat kejadian, korban hanya sendirian di dalam lift. Sehingga, tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut.

“Hanya korban sendiri yang menggunakan fasilitas lift, di mana korban naik lift dari lantai 1 menuju lantai 2 dan tidak ada orang atau pihak lain yang ikut bersama korban di dalam lift. Sehingga, ketika korban terjatuh dari lift dan berada di bawah lantai dasar lift, tidak ada orang atau pihak lain yang mengetahuinya,” kata Dedi, Sabtu (29/4).

Dedi mengatakan hal itu dikarenakan Aisiah tidak mengetahui akses pintu keluar lift. Sebab, lift yang digunakan korban menggunakan 2 akses pintu, pintu masuk dan pintu keluar yang berbeda. Namun, korban tidak menyadari hal tersebut.

Jadi, saat hendak keluar, korban berusaha memaksa untuk membuka lift tersebut dan menyebabkan korban terjatuh.

“Di mana sesuai hasil rekaman CCTV korban membelakangi pintu akses keluar yang sudah terbuka kemudian tertutup kembali. Di mana hal itu tidak diketahui oleh korban karena posisi korban membelakangi pintu akses keluar lift,” kata Dedi.

“Setelah pintu akses keluar lift tertutup kembali, korban berusaha keluar dari pintu lift yang berada di hadapan korban yang bukan merupakan akses keluar lift pada lantai 2, dengan cara memencet tombol pada pintu dan berusaha memaksa membuka kedua sisi pintu lift agar terbuka, dan ketika pintu lift terbuka korban melangkah melangkah dan langsung terjatuh dan masuk dalam lorong lift sampai di bawah dasar lantai lift,” sambung dia.

Oleh karena itu, Dedi mengatakan ketika korban sudah berada di bawah lift, petugas bandara dan pengguna jasa lift bandara tidak mengetahui keberadaan jasad Aisiah.

Kakak kandung korban, Raja Hasibuan, berencana akan menuntut pihak Bandara Kualanamu.

“Keluarga kecewa dan meminta pertanggungjawaban. Kita juga akan menuntut pihak Bandara Kualanamu,” ujar Raja Hasibuan.

Kasus ini pun mendapat sorotan dari pengacara kondang Hotman Paris yang siap mendampingi keluarga korban untuk menuntut keadilan.

Sebab dinilai pihak keluarga ada beberapa hal yang menurutnya patut dipertanyakan menyangkut keamanan lift di Bandara Kualanamu.

“Semoga Hotman Paris berkenan menjadi kuasa hukum kami dan Tim Hotman 911 mendampingi keluarga kami,” ujarnya.

“Kita juga kecewa dengan Bandara Kualanamu yang pada saat kejadian keluarga meminta untuk memeriksa rekaman CCTV namun pihak bandara tidak memberikan,” sambungnya.

Namun beberapa hari setelah jenazah korban ditemukan, barulah tersebar video rekaman CCTV detik detik korban terjatuh dari lift.

“Keluarga juga menyesalkan pernyataan pihak Bandara Kualanamu yang menyebutkan korban lalai dan membuka paksa lift,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Nyamar Jadi Driver Ojol, Mahasiswa Bunuh Teman

Ester Minar

Azizah-Ruhama Berhasil Membangun Narasi Demokrasi Elegan dan Terhormat

Sandi

Pemuda Cekik Kakek Penjual Kopi Hingga Tewas

Ester Minar

Leave a Comment