suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Inara Rusli Resmi Melepas Cadar untuk Menghidupi Anak-anaknya

SPcom JAKARTA – Di tengah kasus perceraiannya dengan Virgoun, Inara Rusli membuat sebuah keputusan besar. Ibu tiga anak ini memutuskan untuk melepas nikab atau cadarnya.

Namun, sebelum melancarkan keputusannya itu, Inara Rusli sudah bertanya terlebih dahulu kepada Ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercadar. Sang Ustaz menjelaskan bahwa dalam Islam, bercadar bukanlah kewajiban.

“Saya bilang cadar itu tidak wajib, sunnah. Maknanya kalau lihat orang bercadar, jangan dibilang itu salah. Itu urusan dia menutup wajahnya. Yang bercadar pun tidak boleh menyalahkan yang tidak bercadar,” kata Ustaz Derry Sulaiman, Jumat (19/8/2023).

“Membuka wajah (tak pakai cadar) seperti kakak-kakak ini tidak berdosa, itu bukan sebuah kemaksiatan. Aku tanya, kenapa Inara tanya begitu? ‘Aku mungkin harus bekerja dan daruratnya pekerjaanku ternyata ini’, ada hubungannya dengan kecantikan,” sambungnya.

Di hadapan publik dengan kamera para wartawan, Inara Rusli meminta izin untuk melepas cadarnya. Tujuannya adalah untuk mempermudahnya dalam bekerja, mencari nafkah jika harus berpisah dari suami.

“Boleh saya buka? Izin saya buka ya bismillah saya buka, saya pakai karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya,” ucap wanita berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya Ustaz Derry Sulaiman juga sudah menyarankan Inara untuk salat istikharah, meminta petunjuk bahwa keputusannya sudah tepat. (SP)

Related posts

Selamat, Caesar Hito dan Felicya Angelista Dikaruniai Anak Pertama

Ester Minar

H Faisal Tak Mau Maafkkan Tiara Marlen

Ester Minar

Dituding Sebagai Pelakor, Tenten Anisa Somasi Virgoun dan Inara Rusli

Ester Minar

Leave a Comment