suryapagi.com
REGIONAL

Bupati Bengkulu Utara Lepas 209 Calon Haji

SPcom BENGKULU – Bupati Bengkulu Utara Mian melepas keberangkatan 209 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten BU tahun 2023, di Balai Daerah, Selasa (13/6/2023).

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag BU, Nopian Gustari, CJH yang berangkat hari ini berjumlah 200 jemaah regular dengan 9 jemaah tambahan.

CJH akan berangkat menuju ke asrama haji Kota Bengkulu untuk dilakukan pengecekan kesehatan, pembagian paspor dan kebutuhan pendukung lainnya (identitas berupa gelang), setelah itu. Keesokan harinya akan berangkat dari Kota Bengkulu menuju Kota padang.

“Sebanyak 85 jemaah laki-laki dan 117 jemaah perempuan. Keberangkatan resmi akan dilaksanakan hari ini menuju Asrama Haji Embarkasi Kota Bengkulu untuk melaksanakan rangkaian persiapan. Setelah itu akan berangkat ke embarkasi Kota Padang untuk menuju Mekkah dari Bandara Minangkabau menggunakan pesawat Garuda Indonesia,” jelasnya.

Mian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih apresiasi terhadap Kemenag BU beserta tim panitia.

“Atas nama kepala daerah Kabupaten BU mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kepala Kemenag BU dan jajaran, serta panitia yang telah dibentuk. Seperti apa yang dirasakan saat ini, semua tahapan dapat berjalan dengan lancar hingga pelepasan resmi hari ini dilakukan, dengan ini pun pemerintah akan terus memantau segala prosesnya hingga kepulangan CJH nantinya,”ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh CJH Kabupaten BU untuk dapat menjaga kesehatan dan menghidari hal-hal yang tidak diinginkan. Pemerintah daerah akan melaksanakan doa bersama, dengan harapan CJH diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan perlindungan.

“Kepada seluruh jemaah yang akan menjalani ibadah, untuk terus menjaga kesehatan dan pemerintah juga akan melaksanakan rangkaian doa bersama untuk seluruh CJH yang berangkat,” tandasnya.(YG4)

Related posts

Viral Video Mesum Sejoli Lengkap Pakai Baju Adat Bali

Ester Minar

Viral Pria Curi 15 Kg Karung Cabe

Ester Minar

Eks Direktur BKK Ditangkap Usai Buat Kredit Fiktif

Ester Minar

Leave a Comment