suryapagi.com
METRONEWS

Polda Metro Gagalkan Peredaran Sabu Sebanyak 36 Kg Dalam Kemasan Kopi

SPcom JAKARTA – Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 36 kilogram di kawasan Depok, Jawa Barat. Satu orang tersangka RB alias Robi turut diamankan dalam pengungkapan ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut, tersangka menggunakan modus baru dalam mengedarkan sabu ini, yakni membungkus sabu dengan kemasan kopi asal Amerika yang bermerek Bluebeard.

“Pengungkapan kasus sabu dengan modus disamarkan dalam beberapa bungkus merk dalam bungkus kopi ini pertama, yang berbau Amerika. Biasanya teh ya,” kata Karyoto dalam jumpa pers, Senin (17/7).

Karyoto menjelaskan, tersangka Robi ditangkap di Jalan Raya Cinangka, Bojongsari, Depok, Jawa Barat pada 1 Juli 2023 lalu.

Awalnya, Karyoto mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat soal adanya peredaran sabu di kawasan Depok. Penyelidikan pun dilakukan hingga didapat adanya informasi tentang pengiriman sabu.

Saat itu, tersangka tengah mengendarai mobil Honda Jazz. Dia disebut sedang menunggu orang yang akan menerima paket sabu yang dibawanya.

“Atas dasar kecurigaan tersebut tim melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap saudara RB alias Robi,” ungkap Karyoto.

Dari tangannya, ditemukan 34 paket sabu yang telah dikemas dalam bungkus kopi. Setelah dikembangkan, rupanya ditemukan lagi dua bungkus sabu dengan kemasan teh Cina.

Saat ini, lanjut Karyoto, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menemukan bandar dari pada jaringan tersebut.

“Kita sedang kembangkan, jaringannya di mana suplai 36 kilogram cukup besar. Kami yakin di atas yang mengendalikan ini punya barang yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, Robi telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Ia dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana mati. (SP)

Related posts

Ketua KPK Diperiksa Bareskrim Polri: Tak Ada Perlakuan Khusus!

Ester Minar

6 Ribuan Nakes di Tangsel Telah Divaksinasi

Sandi

Tabung Gas 12 Kg Meledak di Kebon Jeruk, Satu Warga Terluka

Sandi

Leave a Comment