suryapagi.com
REGIONAL

Tiga Pejabat Ogah Buka-Bukaan Terkait Anggaran “MaMi” Di Setdakab BU

SPcom BENGKULU – Fenomena Menggelitik terjadi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab), Bengkulu Utara (BU). Tiga orang pejabat ASN dilingkungan Pemkab BU, saling “lempar bola” terkait penggunaan anggaran belanja Makan Minum (MaMi) di Setdakab BU Tahun 2022.

Hasil informasi yang dihimpun Media Suryapagi.com, para pejabat eks dan penanggungjawab belanja anggaran dalam kegiatan makan minum tamu di Setdakab BU tahun lalu tidak mau berkomentar banyak.

Fakta ini kian ketara, lantaran Kabag Umum Setdakab BU, Sugeng memposisikan eks Kabag Umum Rimiwang Muksin selaku PPTK Sebelumnya yang bertanggungjawab dalam penggunaan anggaran yang mencapai miliaran rupiah itu.

“Alangkah baiknya tanyakan langsung ke penanggungjawab anggaran kala itu,” singkat Sugeng saat dikonfirmasi belum lama ini.

Skenario pembelaan pun terjadi, atas dugaan penyimpangan dana kegiatan belanja Mami di Setdakab BU tahun lalu. Secara gamblang PLT Kadis Koperasi dan UKM BU, Rimiwang Muksin yang kala itu menjabat sebagai Kabag Umum Setdakab BU mengutarakan hal yang tak terduga.

“Memang benar, saat itu saya masih menjabat sebagai Kabag Umum di Setdakab BU. Namun aplikasi fungsi anggaran, saya tidak bertanggungjawab secara keseluruhan,” cetusnya.

Kendati enggan menyebutkan secara spesifik. Namun Rimiwang secara gamblang menyebutkan arah fungsi anggaran tersebut.

“Yang kami kelola itu, kegiatan skala kecil. Seperti untuk kebutuhan rumah tangga di sekretariat, dalam hal ini untuk honorium,” ungkapnya.

Bak gayung bersambut, nama Kabag Keuangan Setdakab BU turut terseret atas dugaan sengkarut belanja anggaran tersebut.

“Untuk belanja kegiatan skala besar, tanggungjawab dibidang keuangan. Yang jelas, kala itu tanggungjawab kami hanya skala kecil,” timpalnya.

Terpisah, Kabag Keuangan Setdakab BU, Sukri enggan berkomentar banyak terkait sasaran anggaran belanja di Setdakab BU Tahun 2022 khususnya kegiatan makan minum tamu.

“Wassalamu’alaikum salam. Maaf mas, mungkin langsung ke bagian umum aja mas. Yang menangani langsung,” pungkas Sukri via WhatsApp.(YG4)

Related posts

Geger, Pemotor Wanita Ditembak Airsoft Gun Oleh Mobil Mewah

Ester Minar

Sadis! Suami Mutilasi Istri, Tawarkan Potongan Tubuh Istri Ke Tetangga

Ester Minar

DKPP Gelar Sidang Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu Bengkulu Utara

Ester Minar

Leave a Comment