suryapagi.com
NEWSRAGAM

MUO Cabut Lisensi Miss Universe Indonesia Atas Dugaan Pelecehan Seksual

SPcom JAKARTA – Kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 berbuntut panjang. Bahkan kasus tersebut terdengar hingga Miss Universe Organization (MUO) dan membuat mereka mengambil tindakan.

Melalui instagram resmi mereka, Miss Universe Organization tegas memutus hubungan dengan PT Capella Swastika karya milik Poppy Capella yang kini memegang lisensi Miss Universe Indonesia setelah mempelajari kasus yang terjadi.

“Kami telah memutuskan untuk menghakhiri hubungan dengan waralaba saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan Direktur Nasional, Poppy Capella,” bunyi pernyataan Miss Universe melalui instagram.

MUO menilai kasus pelecehan tersebut tidak sesuai dengan etika, standar, dan harapan yang sudah tertuang dalam buku panduan dan kode etik mereka.

Selain itu, disebutkan PT Capella Swastika karya juga tidak akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Miss Universe Malaysia.

Lebih lanjut mereka juga akan melakukan pengaturan tersendiri untuk Fabienne Nicole yang sudah dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia untuk berkompetisi dalam ajang Miss Universe di El Savador. (SP)

Related posts

Polri Bakal Kawal Secara Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Ester Minar

18 Orang Tewas Dalam Kebakaran Sepanjang 2020 di DKI Jakarta

Sandi

Geger! Baliho Caleg Timpa Kepala Desa Hingga Bersimbah Darah

Ester Minar

Leave a Comment