suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Jendral Dudung Resmikan Tugu Anoa di PIK

SPcom TANGERANG – Masih dalam peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Tugu Panzer Anoa di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Salembaran, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Selasa (22/8/2023).

“Penuh dengan sejarah perjuangan sekaligus menjadi ciri khas dan kebanggaan. Hal ini menunjukkan kebersamaan dan kerja sama yang baik antara jajaran Kodam Jaya dan masyarakat,” ungkap mantan Pangkostrad ini.

Menurut Dudung, Panzer Anoa ini menjadi kebanggaan Indonesia karena digunakan oleh pasukan PBB untuk melaksanakan operasi misi perdamaian dunia.

Dalam peresmian ini hadir pula Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono; Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tengerang Ahmed Zaki Iskandar.

Sementara Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan menambahkan, Panzer Anoe dibuat agar bisa digunakan diberbagai Medan.

“Monumen Anoa ini suatu kebanggaan bagi pasukan Kodam Jaya yang dibuat oleh anak bangsa. Panzer Anoa diciptakan sesuai dengan kontur Indonesia dan dapat melintasi wilayah NKRI sebaik-baiknya, khususnya dengan Medan yang sangat kuat,” paparnya.

Related posts

Pangdam Jaya Kunjungi Resimen Arhanud 1/F dan Yonarhanud 10/ABC

Sandi

KSAD Cek Kesiapan Tugas Yonif 122/TS Sebelum Ditugaskan ke Papua

Sandi

Beri Pengarahan 948 Bintara Otsus, KSAD: Tunjukkan Cinta NKRI

Sandi

Leave a Comment