suryapagi.com
NEWSPOLITIKREGIONAL

Tri Adhianto Resmi Dilantik Gantikan Rahmat Effendi Jadi Wali Kota Bekasi: Seperti Mimpi

SPcom BANDUNG –  Tri Adhianto resmi dilantik menjadi Wali Kota Bekasi untuk sisa masa jabatan periode 2018-2023, pada Senin 21 Agustus 2023. Bagi Tri, menjadi Wali Kota Bekasi merupakan sebuah anugerah yang harus dijalaninya dengan baik, sekalipun itu hanya sebulan ke depan.

“Menjadi pejabat politik saja mimpi aja enggak, kalau pak gubernur bilang itu sudah takdir,” kata Tri kepada wartawan seusai dilantik.

Tri mengatakan bahwa menjadi Wali Kota Bekasi dengan penduduk mencapai 2,4 juta jiwa bukan tugas yang mudah. Dia berjanji bakal terus memotivasi aparatur sipil negara (ASN) Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga demi menciptakan Kota Patriot lebih baik.

Meski hanya menjalankan tugas sebagai Wali Kota Bekasi selama sebulan, Tri juga mengaku bakal tetap fokus memperbaiki infrastruktur kota serta penanganan banjir.

“Persiapan menghadapi musim hujan tiba, kami optimalkan dan kemudian juga kami akan mencoba memperbaiki, konsentrasi pelayanan kesehatan, dan juga pendidikan yang jadi PR di Pemkot Bekasi,” ujar Tri.

Soal polusi udara, Tri bakal terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Saya meminta kepada camat dan lurah untuk terus mensosialisasikan pemantauan masyarakat membakar sampah, karena ini potensi terjadinya polusi gas CO2 yang cukup berbahaya,” ujar Tri.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi di Gedung Sate, Bandung, , Senin, 21 Agustus 2023. Tri menjadi pemimpin Kota Bekasi hanya sebulan karena masa jabatan wali kota periode 2018-2023 berakhir September.

Tri menggantikan posisi Rahmat Effendi yang terjerat kasus suap. Berlarut-larutnya pelantikan tersebut karena menunggu putusan inkrah terhadap kasus suap yang menjerat Rahmat Effendi. (SP)

Related posts

Ridwan Kamil Beberkan Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

Ester Minar

Pj Bupati Mesuji Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi ke-60 Provinsi Lampung Sekaligus HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas

Sandi

Viral, Jenazah di Rumah Kontrakan Digotong Petugas Ber-APD

Ester Minar

Leave a Comment