suryapagi.com
METRONASIONALNEWS

Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, KIM Daftarkan ke KPU Rabu Lusa

SPcom JAKARTA – Koalisi Indonesia Maju (KIM) umumkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, didampingi para Ketua Umum dan Sekjen Partai KIM, di rumahnya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus. Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, Partai Golkar dalam Rapimnas juga telah mengumumkan secara resmi dukungan mereka kepada Gibran untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (21/10/2023).

Rencananya, KIM akan mendaftarkan Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjadi peserta Pilpres 2024 pada Rabu (24/10/2023).

Related posts

Polsek Tanjung Duren dan Tiga Pilar Tingkatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 ke Warga

Resiana

Gubernur DKI Anies Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Holywings

Ester Minar

Satpol PP DKI Anggarkan Dana Rp 322 Juta Untuk Beli Sepeda Listrik

Ester Minar

Leave a Comment