suryapagi.com
RAGAMSPORTS

ASBANDA Selenggarakan Liga Bola Basket ASBANDA CUP I, Diikuti Oleh 12 Bank Daerah

SPcom JAKARTA – Komunitas Bola Basket BPDSI yang dibentuk oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) membuat turnamen “Liga Bola Basket Asbanda CUP I” yang dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 21 Oktober 2023, di Gelanggang Olahraga Basket Grogol Petamburan Jakarta. Turnamen tersebut dihadiri oleh 12 peserta dari seluruh Bank Pembangunan Daerah.

Turnamen Liga Bola Basket Asbanda CUP secara resmi dibuka oleh Direktur Eksekutif ASBANDA, Wimran Ismaun yang juga dampingi oleh Group Head SDM PT. Bank DKI, Ibu Siti Hairiyah sebagai tuan rumah serta sponsor utama atas terselenggaranya kejuaraan ASBANDA CUP I Tahun 2023.

Dalam keterangannya, Wimran Ismaun memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Bank Pembangunan Daerah yang turut berpartisipasi dan meramaikan event Turnamen Bola Basket ASBANDA CUP I ini, terutama Bank DKI beserta segenap panitia dari seluruh Bank Pembangunan Daerah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga kompetisi ini.

Wimran berharap agar Liga ini jangan berhenti di tahun 2023 ini saja, melainkan bisa terus berlanjut setiap tahunnya sehingga ada turnamen ke II, ke III dst.

Ketua Liga Bola Basket ASBANDA Cup I Tahun 2023 sekaligus selaku Ketua Panitia pada pembukaan acara tersebut, Muhammad Fatahillah menyampaikan bahwa acara ini merupakan wadah silaturahmi teman-teman dari seluruh BPD untuk berkompetisi Bola Basket dengan Tagline “Bersama Berkolaborasi, Bersama kita meraih Prestasi” .

“Alhamdulillah event ini dapat diselenggarakan pada bulan Oktober tahun 2023 yang diikuti oleh 12 tim diantaranya Bank DKI, Bank bjb, Bank Jatim, Bank Jateng, Bank Sumsel-Babel, Bank Bengkulu, Bank Riau Kepri Syariah, Bank Nagari, Bank Sumut, Bank Sulsel Bar, Bank Sulut Go, dan Bank NTB Syariah. Semoga acaranya dapat berjalan dengan lancar dan sportif,” ungkap Muhammad Fatahillah.

Sementara itu, Siti Hairiyah juga menyampaikan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kompetisi ini digelar dengan tujuan untuk menjadi wadah silaturahim dan komunikasi antar pecinta basket di lingkungan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini dapat kita lihat antuasiasme yang sangat tinggi dari para peserta yang hadir pada hari ini. Hal ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi Bank DKI selaku tuan rumah karena dapat ikut serta mendukung penyelenggaraan kompetisi ini,” ucap Siti Hairiyah.

Pada event ASBANDA CUP I Tahun 2023 ini diikuti oleh 12 tim basket yang terbagi dalam 3 group putera. Dalam penyelenggaraan event ini, menggunakan format group, yaitu terbagi dalam 3 group.

Masing-masing group terdiri dari 4 tim yang merupakan babak penyisihan, dan untuk babak final seluruh juara group dengan runerup terbaik dari seluruh group yang selanjutnya menjadi babak penentuan juara sampai dengan Babak Final.

Perjalanan pertandingan Liga Bola Basket ini sangatlah ketat dan berat karena masing-masing peserta menunjukan aksi permainan terbaiknya dan BPD yang ikut tahun 2017 telah merekrut beberapa pegawai dari Atlet Basket, sehingga banyak perubahan yang terjadi sejak terakhir jumpa tahun 2017.

Pada akhirnya, Bank Bengkulu keluar sebagai Juara 1 Liga Bola Basket Tahun 2023, mendapatkan Piala Trophy dan medali emas, kemudian Bank Sulselbar sebagai Juara 2 mendapatkan medali Perak, dan Bank DKI serta Bank Jatim sebagai Juara 3 bersama mendapat medali Perunggu.

Acara kegiatan Liga Bola Basket Asbanda CUP I ini ditutup oleh Elwin selaku Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Advokasi Asbanda.

“Asbanda mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah mengikuti pertandingan dalam kompetisi ini, dengan harapan event ini tidak hanya sampai batas ini saja namun kedepannya bisa menjadi agenda rutin tahunan ASBANDA dan ASBANDA Cup ini dapat terselenggara pada tahun-tahun berikutnya. Liga Bola Basket Asbanda CUP bisa sebagai contoh dan dapat diikuti oleh Cabang Olahraga dan Seni lainnya. Pesan Asbanda tetap jaga sportivitas dan profesionalitas, sehingga melalui ajang olahraga ini dapat terbentuk sebuah kolaborasi positif antar Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia untuk meningkatkan kolaborasi bersama,” ujar Elwin.

Untuk diketahui, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) resmi membentuk Asosiasi Komunitas Bola Basket BPDSI per tanggal 8 Desember 2022. Sdr. Muhammad Fatahillah dari PT. Bank DKI pun telah resmi ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Komunitas Bola Basket BPD SI.

Adapun tujuan dibentuknya komunitas ini adalah agar setiap tahunnya dapat berkumpul para pencinta bola basket seluruh BPDSI di Indonesia sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk menyelenggarakan Turnamen Bola Basket yang di sebut Liga Bola Basket Asbanda CUP. (SP)

Related posts

Jessica Mila Bocorkan Rencana Nikah dengan Yakup Hasibuan

Ester Minar

Asosiasi Ojek Daring Tolak Penerapan Jalan Berbayar

Ester Minar

Kisah Penampakan  Siti Aisyah, Si Penunggu  Jembatan Angker Cibabi

Rasid

Leave a Comment