suryapagi.com
HEADLINENASIONALNEWS

PWI Tetapkan Puncak Acara Peringatan HPN 2024 di Jakarta

SPcom JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tetapkan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 akan berlangsung di Jakarta. Rencananya, kegiatan ini dilangsungkan pada 9 Februari 2024.

Ketua PWI Pusat, Hedry CH Bangun mengatakan, HPN 2024 mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”. Ini juga ada kaitannya dengan pesta demokrasi Indonesia, Pemilu 2024, yang penyelenggaraan hanya 5 hari setelah kegiatan, 14 Februari 2024.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana HPN 2024, Marthen Selamet Susantu mengungkapkan, tempat acara berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

“Diharapkan dapat dihadiri oleh Presiden Jokowi,” ujar dalam rapat persiapan HPN 2024 di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

HPN 2024 adalah Hari Pers Nasional pertama di bawah kepemimpinan Hendry Ch Bangun. Saat acara serah jabatan pengurus PWI Pusat, beberapa hari lalu, Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun mencanangkan PWI Merah Putih, PWI yang berwawasan kebangsaan.

Dengan menyatakan PWI kembali ke Khittah 1946, berarti PWI ingin menegaskan kembali nilai perjuangan terkait keberagaman bangsa Indonesia dan Kemerdekaan Pers. Sikap itu dipertegas lagi dengan mengusung tema HPN 2024, “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”.

Wakil Sekjen PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan, gagasan-gagasan besar PWI terkait nilai kebangsaan juga akan dipromosikan lewat acara-acara yang dikemas dalam “Road to HPN 2024”.

“Kita ingin penyelenggaraan kali ini berbeda, tak saja menjadi pestanya masyarakat pers, tapi bisa juga dikenal oleh lapisan masyarakat lainnya,” ucapnya.

Ketua Bidang 1 HPN 2024 Agus Sudibyo mengatakan, acara seminar dan konvensi yang diadakan dalam rangka HPN 2024, tidak hanya ditujukan menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat pers, tapi juga isu-isu lainnya yang terkait tantangan pembangunan nasional.

“HPN diselenggarakan bukan saja untuk masyarakat pers, tapi juga sebagai kado ulang tahun PWI untuk bangsa Indonesia,” tandasnya.

Related posts

Terpapar Covid-19, Ketua IDI Tangsel, dr Imbar Umar Meninggal Dunia

Ester Minar

Viral! Jawaban Tegas Annisa Pohan Terhadap Netizen Bahas Etika

Ester Minar

Kepala BNPB Doni Monardo Positif Covid-19

Sandi

Leave a Comment