suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Shena Malsiana X Factor Meninggal Dunia, Idap Gagal Ginjal Stadium 4

SPcom JAKARTA – Penyanyi Shena Malsiana meninggal dunia pada Rabu (25/10). Eks kontestan X Factor Indonesia musim pertama itu meninggal di usia yang ke-32 tahun. Kabar meninggalnya Shena dikonfirmasi lewat sebuah unggahan lewat Instagram pribadinya.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun telah meninggal dunia anak,teman,sahabat, adik, kakak, kami tercinta SHENA MALSIANA,” tulis unggahan itu pada Rabu (25/10).

“Semoga almarhuman diterima disisiNya dan khusnul khotimah Amiiin,” lanjut unggahan itu.

Kabar wafatnya Shena pertama kali diungkap melalui akun Instagram Bobby Irfan. Di unggahan tersebut, diumumkan bahwa Shena meninggal dunia pada pukul 15.37 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang keluarga, sahabat baik, kerabat tedekat kami Shena Malsiana pada pukul 15.37 WIB siang ini,” tulis akun @bobbyichaniago.

“Mohon doa agar Shena mendapat tempat terbaik disisiNya.”

Dalam keterangan tersebut, jenazah Shena akan disemayamkan di Greenwich Park, BSD City, Tangerang. Belum dikonfirmasi mengenai jadwal dan lokasi pemakaman Shena.

Rossa, sebagai salah satu mentor Shena di X Factor, merasakan duka yang mendalam atas kepergian kontestan ajang pencarian bakat itu. Ia mengunggah serentetan momen kedekatannya dengan Shena lewat Instagram.

“Biasanya group call,” tulis Rossa singkat menyertakan tangkapan layar sambungan telepon grupnya bersama mendiang Shena dan Fatin Shidqia.

“I love you forever,” kata Rossa di unggahan berikutnya yang berisi tangkapan layar percakapan pribadinya dengan Shena pada 8 September 2023 lalu.

Shena Malsiana dikenal berkat kiprahnya di X Factor Indonesia musim pertama. Di bawah arahan Rossa sebagai mentornya, Shena berhasil tembus 5 besar meskipun gagal menjadi juara.

Usai mengikuti X Factor Indonesia pada 2013, Shena rutin merilis berbagai single seperti Maafkan Aku, Imaji, What Do You Need, Melawan Awan, hingga Terlalu Ikhlas untuk Kau Sakiti.

Shena juga kerap membagikan masa pemulihannya di TikTok usai didiagnosis penyakit autoimun Lupus Nefritis pada 2021 lalu. Penyakit tersebut menyerang ginjal sehingga menyebabkan Shena menderita Chronic Kidney Disease (CKD) atau gagal ginjal kronik.

“Umur 30, didiagnosa Lupus Nefritis yang menyebabkan gagal ginjal kronik, lalu diharuskan melakukan hemodialisa (cuci darah),” tulis Shena melalui akun TikTok-nya pada 2022 lalu.

“Tahun 2021 gue didiagnosa CKD atau gagal ginjal stage 4. Dimulai dari situ gue sudah rutin minum obat Senin-Minggu; pagi, siang, dan malam,” kata Shena dalam unggahan lainnya.

Di tengah menderita penyakit Lupus, Shena tetap produktif dan sukses menelurkan album debutnya berjudul Fragmen pada Desember 2022 lalu. (SP)

Related posts

KPAI Kecam Kriss Hatta Yang Mengaku Pacari Anak Dibawah Umur

Ester Minar

Polisi Terus Telusuri Aliran Dana Kejahatan Indra Kenz dan Doni Salmanan

Ester Minar

Konten Prank KDRT Baim Wong Berujung Laporan Polisi

Ester Minar

Leave a Comment