suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Pengurus PWI Pusat Launching Rangkaian Peringatan HPN 2024 di Silang Monas

SPcom JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) launching rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2024, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023).

Selain Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun, hadir dalam kegiatan ini Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Kegiatan diawali oleh jalan santai oleh keluarga besar PWI di Jalan MH. Thamrin dengan membawa spanduk. Selain untuk menginformasikan HPN 2024, spanduk tersebut juga berisi tagline “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”.

Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi kegiatan HPN 2024 sekaligus berharap pers bersikap netral dalam pemilu serentak mendatang.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan, launching HPN 2024 ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat, peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga pemilu damai serta keutuhan bangsa.

“Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama,” katanya.

Menurutnya, dalam era medsos saat ini banyak sekali berita tidak benar atau hoak. Di sinilah peran pers penting dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keutuhan bangsa.

Panggung hiburan di Launching HPN 2024

Nampak juga Sekjen Sayid Iskandarsyah; Wasekjen Raja Pane dan Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto dalam kegiatan ini.

PWI juga menghadirkan hiburan musik untuk masyarakat yang sedang menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sekitar Silang Monas.

Puncak acara Hari Pers Nasional 2024 sendiri akan digelar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol pada 9 Februari 2024 mendatang.

Related posts

Ditetapkan Sebagai DPO Kasus Pencabulan Anak, Warga Yang Temukan Pria Ini Segera Lapor Polisi

Ester Minar

Tenggelam di Perairan Muara Baru, ABK Ditemukan Tewas

Sandi

Terpergok Mencopet di TransJakarta, Pria Pura-pura Teriak Maling

Ester Minar

Leave a Comment