suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Artis Nanie Darham Meninggal Dunia Usai Sedot Lemak, Polisi Periksa Klinik-Dokter

SPcom JAKARTA – Kabar duka datang dari artis Nanie Darham. Nanie dikabarkan meninggal dunia usai operasi sedot lemak pada 21 Oktober 2023 lalu. Ia diduga jadi korban malpraktik sebuah klinik. Pihak keluarga pun langsung melaporkan klinik tersebut ke polisi.

Diketahui, saat itu Nanie Darham baru selasai operasi, namun kondisi Nanie mengkhawatirkan hingga dilarikan ke Rumah Sakit dr. Suyoto, Bintaro, Jakarta Selatan dengan ambulance.

Saat dibawa ke rumah sakit, Nanie rupanya sudah meninggal dengan kondisi darah keluar dari mata dan hidung.

Dari hasil visum dari RS Polri Jakarta Timur, ada 3 bekas luka di tubuh Nanie yaitu bekas luka di punggung dan 2 sayatan di perut.

Atas kejadian itu, keluarga korban melaporkan klinik atas dugaan malpraktik ke Polres Jakarta Selatan dengan nomor laporan: LP/B/3201/X/2023/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya pada 22 Oktober 2023.

Saat ini, pihak kepolisian telah memeriksa belasan saksi terkait dugaan malapraktik yang mengakibatkan Nanie Darham meregang nyawa.

“Kami sudah memeriksa 11 saksi untuk menemukan titik terang dalam kasus ini,” kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi, Minggu (26/11/2023).

Dari 11 saksi yang diperiksa, penyidik dari Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa 3 dokter yang terlibat operasi sedot lemak.

“Kesaksian mereka (dokter) belum bisa kami ungkap sekarang. Kesaksian mereka akan diperiksa oleh dokter ahli lebih dulu,” tutur Yossi.

Selain itu, polisi juga memeriksa perawat hingga pihak keluarga korban. Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap sopir ambulans dan dokter jaga IGD.

Sekeadar informasi, Nanie meninggal di usia 40 tahun. Ia pergi meninggalkan dua anak, anak bungsunya diketahui baru berusia 2 bulan.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi berujar, kondisi aktris Nanie Darham mendadak drop saat menjalani operasi sedot lemak di salah satu klinik wilayah Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan saksi, kondisi Nanie stabil sebelum operasi. Nanie dinyatakan sehat berdasarkan hasil tes laboratorium yang diminta tim dokter sebelum sedot lemak dilakukan.

“Nah yang bersangkutan telah melakukan uji laboratorium atas rujukan dokter yang akan melakukan operasi. Berdasarkan hasil itu, dokter kemudian melakukan tindakan sedot lemak,” tutur Yossi.

Namun, usai operasi kondisi Nanie drop hingga meninggal dunia.

Kini, kasus meninggalnya Nanie masih diselidiki aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan. (SP)

Related posts

Disapa Maria Ozawa, Vicky Prasetyo Siap Menunggu

Ester Minar

Kasusnya Naik Ke Penyidikan, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara

Ester Minar

Zikri Daulay Bantah Pacaran Dengan Ayu Aulia

Ester Minar

Leave a Comment