suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Divonis Idap Kanker Payudara, Nunung Syok

SPcom JAKARTA – Kabar miris datang dari komedian kondang Nunung. Ya, secara mengejutkan Nunung membeberkan jika dirinya baru saja dinovis mengidap kanker payudara. Hal mengejutkan ini dibongkar Nunung saat melakukan wawancara dengan Ruben Onsu.

Dalam kesempatan itu, anggota grup lawak Srimulat ini mengaku terkejut lantaran dirinya mendapat vonis tersebut di tengah perjuangannya melawan penyakit lain.

“Sebelum didiagnosa, saya memang ada riwayat penyakit. Tiba-tiba ada sakit baru, didiagnosa ada kanker payudara. Saya sedih, tapi enggak boleh marah,” kata Nunung.

Meski mengaku dirinya sempat merenungi cobaan yang datang kepadanya ini, namun Nunung tetap percaya bahwa Tuhan punya rencana terbaik untuknya. Dia pun semangat untuk berjuang melawan penyakitnya.

“Saya cuma, ‘ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?’. Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik buat saya. Saya masih harus menyembuhkan penyakit saya yang ada, tiba-tiba diagnosa baru lagi kena kanker,” kata Nunung.

Pelawak berusia 59 tahun itu bercerita jika dia memang sudah memiliki benjolan di bagian payudara sejak lama. Meski sempat curiga karena punya riwayat kanker di keluarganya, namun Nunung memilih berpikir positif.

Hingga kelamaan benjolan itu semakin membuat sakit dan mempengaruhi aktivitasnya sehari-hari. Bahkan untuk sekadar bawa tas, Nunung tak kuat. Oleh karena itu, akhirnya istri Iyan Sambiran ini pergi untuk memeriksa ke dokter.

“Sebetulnya udah lama aku pikir awalnya benjolan biasa aja, karena selama ini gak ganggu. Aku ada curiga karena keluarga aku ada generik cancer, ibu, bapak sama kakak dia sama kayak saya juga,” kata Nunung.

“Akhirnya dokter cek terus dia curiga karena ada turunan akhirnya harus USG dan mamografi itu dulu, setelah selesai bener ini benjolan udah 2cm,” tuturnya. (SP)

Related posts

Viral Lagi, Pengakuan Sandra Dewi  Tidak Pernah Minta Apapun Kepada Suami

Rasid

Dijodohkan Dengan Sejumlah Wanita Cantik, El Rumi Cuek

Ester Minar

Saksi Tidak Hadir, Sidang Lanjutan Video Syur Gisel Ditunda

Resiana

Leave a Comment