suryapagi.com
NEWSTNI

Presiden Jokowi Resmi Lantik Maruli Simanjuntak Menjadi KSAD

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Seperti diketahui, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang diangkat menjadi Panglima TNI.

Pelantikan Maruli Simanjuntak berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Demi Tuhan saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi yang ditirukan Letjen Maruli.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung tinggi etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjujung tinggi sumpah prajurit, kiranya Tuhan menolong saya,” kata Jokowi lagi yang diikuti Maruli.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menhan Prabowo Subianto, Sekretaris Mendagri Tito Karnavian, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan KSAL Muhammad Ali. (SP)

Related posts

KSAD Tinjau Pembangunan Perumahan Prajurit Yonif Raider 323/BP

Sandi

Hati-hati, Penipuan Atas Nama Bea Cukai Mengintai

Ester Minar

Pasien Panti Rehabilitasi Narkoba Tewas Dianiaya

Ester Minar

Leave a Comment