suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Pria Diamankan Lantaran Nekat Jalan Kaki di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

SPcom BANDUNG – Sebuah video menunjukkan seorang pria berjalan kaki di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh, viral di media sosial (medsos). Informasi di medsos menyebutkan, peristiwa itu terjadi di kawasan Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung pada Senin (4/12/2023).

Dalam video amatir yang beredar di medsos tampak seorang pria berjalan santai. Tetapi sosok pria yang berjalan di jalur Kereta Cepat Whoosh itu tidak terlihat jelas. Sebab, momen itu diabadikan dengan video dari jauh.

Terdengar suara pria yang merekam video itu, “Ieu jelema rek kamana maksudna leumpang ceunah euy? Da pagawean mah geus beres. Boa-boa rek bunuh diri ieu? Oh jigana rek leumpang ti Bandung ka Jakarta jalan kadieu (Orang ini mau kemana jalan katanya? Pekerjaan (proyek pembangunan kereta cepat kan sudah selesai. Jangan-jangan mau bunuh diri. Oh, seperti mau jalan dari Bandung ke Jakarta),”

“Orang berjalan di jalur Kereta Cepat Whoosh sekitar Gempolsari. Hari Senin (4/12) dilaporkan ada orang berjalan di jalur Kereta Cepat Whoosh Gempolsari, Kec Bandung Kulon, Kota Bandung. Orang tersebut terlihat berjalan tanpa APD sama sekali. Belum diketahui motif dari aksi orang berjalan di jalur Whoosh tersebut,” tulis akun @lensa_berita_jakarta dalam unggahannya di Instagram.

Kapolsek Bandung Kulon AKP Udin Taryana mengatakan, pria yang berjalan di atas jalur kereta itu telah diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

“Orangnya sudah diamankan. Sampai saat ini, belum diketahui motif dari pria itu berjalan di jalur kereta cepat,” kata Kapolsek Bandung Kulon ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (4/12/2023).

AKP Udin Taryana belum bersedia mengungkap identitas pria yang berjalan di jalur kereta cepat Whoosh tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui bagaimana pria itu bisa masuk ke jalur kereta cepat.

Sebab, tangga darurat menuju jalur Whoosh di Kecamatan Bandung Kulon dijaga 24 jam oleh petugas KCIC.

“Anggota sudah melakukan pengecekan. Lagi didalami, dia masuk (jalur Whoosh) dari mana,” ujar AKP Udin Taryana. (SP)

Related posts

Sadis, Anak Perempuan Tewas Dilempar Tas Berisi Pisau

Ester Minar

Bocah SD di Bengkulu Utara Nyaris Diculik

Sandi

Perampok Bank Ditangkap Polda Metro di Acara Pernikahan Anaknya

Ester Minar

Leave a Comment