suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Kodim 0423/BU Inisiasi Pembersihan Kawasan Pasar Tradisional

SPcom BENGKULU – Kodim 0423/Bengkulu Utara bersama stakeholders melakukan Karya Bakti dengan pembersihan lingkungan pasar tradisional.

Dandim 0423/Bengkulu Utara Letkol (Kav) Aidil Hajri menjelaskan, jika kegiatan ini merupakan sinergi berbagai pihak untuk mengantisipasi bencana. Titik pembersihan di kawasan Pasar Purwodadi dan juga Pasar KTM Lagita D1.

Pembersihan dilakukan pada saluran air, dengan mengangkat sampah yang ada di dalamnya. Tidak hanya mencegah banjir, ini juga antisipasi genangan air yang biasa menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti.

“Harapan kami ini bisa menjadi contoh kegiatan positif bagi seluruh masyarakat. Sehingga kedepan, tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar terus tertanam. Sebab, jika tidak kita siapa lagi,” ujar Aidil, Kamis (7/12/2023).

Ia menegaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin dan kontinu di lokasi-lokasi yang berbeda.

“Melalui sinergitas dan kolaborasi bersama para stakeholder kami akan terus inventarisir titik mana yang perlu kita lakukan penanganan antisipasi bencana banjir maupun wabah, menghadapi musim penghujan ini,” tuturnya.

Warga setempat, Sigit Yulianto berterima kasih atas dilaksanakannya kegiatan karya bakti atau pembersihan pasar oleh para anggota TNI beserta pihak-pihak terkait.

“Sebab, lokasi pasar merupakan lokasi yang rawan kotor dan tanpa kerja sama yang baik tentu bisa menjadi lokasi munculnya wabah penyakit di musim penghujan,” katanya.

Related posts

Lembaga Adat Kutai Kartanegara Anugerahi KSAD Gelar Kehormatan

Sandi

Pangkostrad Tingkatkan Kemampuan Prajurit Antisipasi Ancaman Keamanan di Indonesia

Sandi

Upacara Dies Natalis Unhas Ke-67, Pangdam XIV/Hsn : Mari Wujudkan Generasi Muda Intelektual, Religius dan Cinta NKRI!

Ester Minar

Leave a Comment