suryapagi.com
NEWS

Ini Alasan Panca Darmansyah Tega Bunuh 4 Anaknya Sekaligus

SPcom JAKARTA – Panca Darmansyah (41) akhirnya buka suara langsung soal alasannya tega membunuh empat anak kandungnya. Panca mengaku tindakan tersebut dilakukan karena cemburu terhadap istrinya, DM.

“Ya intinya saya cemburu dengan istri saya karena dia melakukan perselingkuhan, itu saja,” kata Panca saat dihadirkan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, kemarin.

Panca mengucapkan hal itu saat ditanya soal motif pembunuhan keji terhadap keempat anaknya. Namun dia juga mengaku menyesali perbuatannya.

“Sangat menyesal sebenarnya, kenapa saya masih hidup aja sih? Saya juga (mau) ikut dengan anak-anak,” ujarnya.

Dia juga mengaku sempat ingin mengakhiri hidupnya setelah membunuh keempat anaknya. Panca ditemukan tergeletak di kamar mandi rumah kontrakannya saat warga mendobrak rumah tersebut karena curiga dengan bau busuk yang menyengat.

Panca membunuh keempat anaknya itu pada Minggu (3/12), sekitar pukul 13.00 WIB. Dia membunuh keempat anaknya satu per satu dengan dimulai dari yang terkecil.

Keempat korban tewas dengan cara dibekap dengan tangan kosong. Setelah membunuh, Panca Darmansyah (PD), lalu merekam video jasad keempat korban.

Akhirnya, keempat bocah ditemukan tewas di dalam kamar di rumah kontrakan yang beralamat di Jalan Kebagusan Raya RT 004 RW 03, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12), sekitar pukul 14.45 WIB.

Keempat anak yang ditemukan tak bernyawa itu berinisial VA (6), SP (4), AR (3), dan AS (1).
Polisi telah menetapkan Panca sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan 4 anak kandungnya yang ditemukan berjejer dalam kontrakan di Jagakarsa.

Panca dijerat dengan Pasal 44 UU KDRT, Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak, serta Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Akibat ulah kejinya, Panca terancam pidana penjara seumur hidup hingga hukuman mati. (SP)

Related posts

Ribuan Bungkus Rokok Ilegal Dimusnahkan Kejaksaan

Ester Minar

Geger, Ditemukan Bayi di Pinggir Jalan Cempaka Putih

Ester Minar

Hasil Sidang Etik : Bharada E Demosi Setahun, Tetap Jadi Polisi

Ester Minar

Leave a Comment