suryapagi.com
EKBISHEADLINE

Akhirnya, Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor 14,8 Kilometer Resmi Beroperasi

SPcom JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat.

Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor merupakan bagian dari Jaringan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Jaringan Tol JORR 2 terdiri dari enam ruas tol yaitu Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, Jalan Tol Kunciran – Serpong, Jalan Tol Serpong – Cinere, Jalan Tol Cinere – Jagorawi, Jalan Tol Cimanggis – Cibitung, dan Jalan Tol Cibitung – Cilincing.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer, dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun,” kata Presiden dalam sambutannya di lokasi peresmian di Depok, Senin (8/1/2024).

Presiden mengatakan jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” kata Presiden.

Related posts

Hadang Mobil Ambulans, Peti Jenazah Covid-19 Dibakar Warga

Ester Minar

Pendaftaran KJMU Diperpanjang Hingga 24 Maret

Sandi

Seorang Kades di Kabupaten Bogor Terlibat Pencurian Rel Kereta

Sandi

Leave a Comment