suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Presiden Jokowi Kritik Debat Capres 2024: Visinya Tak Kelihatan, Malah Saling Serang!

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai jalannya debat calon presiden Minggu (7/1/2024). Menurutnya, jalannya debat semalam lebih terlihat seperti adu serang personal dengan minimnya substansi dari visi masing-masing kandidat.

“Memang saya melihat substansi dari visinya malah tidak keliatan yang keliatan justru saling menyerang yang sebetulnya tidak apa-apa asal kebijakan. Asal policy, asal visi tidak apa-apa,” kata Jokowi, Senin (8/1/2024).

Jokowi mencatat, debat capres semalam sudah menyerang personal dan pribadi yang tidak ada hubungan dengan konteks tema debat yakni pertahanan, keamanan, geo politik, hubungan internasional, globalisasi, dan politik luar negeri.

“Jadi saya kira kurang memberikan pendidikan, kurang mengedukasi masyarakat yang menonton,” jelas Jokowi.

Jokowi berharap, agar tidak terjadi situasi yang sama seperti debat semalam, maka disarankan penyelenggara debat yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar mengevaluasi formatnya.

“Debatnya memang perlu diformat lebih baik lagi, ada rambu sehingga hidup, saling menyerang tidak apa-apa tapi kebijakan, policy, visinya yang diserang bukan untuk saling menjatuhkan dengan motif personal,” ujar Jokowi.

“Saya kira tidak baik (saling menyerang) dan tidak mengedukasi,” Jokowi menandasi. (SP)

Related posts

Pasien RSJ Bakar Belasan Rumah

Ester Minar

Viral Video TikTok Remaja Bikin Konten Candaan Mengenai KRI Nanggala 402, Netizen Marah

Ester Minar

Viral! Polisi Pukul Polisi, Propam Turun Tangan

Ester Minar

Leave a Comment