suryapagi.com
METRONASIONALNEWSREGIONAL

Kapolda Bengkulu Pimpin Sertijab Enam Pamen, Termasuk Kapolres Bengkulu Utara

SPcom BENGKULU – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya pimpin serah terima jabatan (Sertijab) enam perwira menengah (Pamen) di jajarannya, di Mapolda Bengkulu, Kamis (11/1/2024).

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1762/XII/ΚΕΡ./2023 TGL 28 Desember 2023 dan Surat Telegram Kapolri: ST/1762/ΧΙΙ/ΚΕΡ./2023 tanggal 28 Desember 2023.

Dalam sambutannya Armed mengatakan, mutasi merupakan suatu hal wajar dan biasa disamping pemenuhan kebutuhan organisasi guna menjaga dinamika organisasi. Ini juga sebagai pembinaan karier bagi personel Polri untuk diberikan kesempatan memperoleh promosi jabatan.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi, motivasi, dan prestasi yang telah ditorehkan untuk mengharumkan nama Polda Bengkulu khususnya,” ujarnya.

Ia menyampaikan kepada pejabat yang baru bahwa dirinya percaya bahwa dengan berbekal pengalaman tugas dan ilmu pengetahuan yang dimiliki mampu membuat pejabat baru dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

“Kita harus mampu memberikan kepastian perlindungan dan hukum. Jangan lagi ada persepsi tajam ke bawah tumpul keatas, masyarakat membutuhkan rasa aman, rasa keadilan dan rasa diayomi,” ucapnya.

Sertijab dilakukan di jabatan Dansat Brimob Polda Bengkulu dari Kombes Pol Susnadi ke Kombes Pol M. Fachry. KA SPN Polda Bengkulu dari Kombes Pol Asrial Kurniansyah digantikan Kombes Pol Prianggodo Heru Kun Prasetio.

Kabid Keuangan Polda Bengkulu berganti dari Kombes Pol Bambang Kusnarianto ke Kombes Pol Bangun Widi Septo.

Selain itu ada posisi Kabag Binkar Polda Bengkulu yang dijabat mantan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana. Sementara Kapolres Bengkulu Utara, diisi oleh AKBP Lambe Patabang Birana.

Kapolres Mukomuko dari AKBP Nuswanto ke AKBP Yana Supriyatna. Dan Kapolres Kepahiang dari AKBP Yana Supriyatna ke AKBP Eko Munaryanto. (YG4)

Related posts

Angin Kencang Porak Porandakan Tenda Syukuran Bupati Bengkulu Utara

Sandi

Prabowo Dikabarkan Dirawat di RSPAD, TKN Buka Suara

Ester Minar

Dinas Gulkarmat DKI Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Sandi

Leave a Comment