suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Inilah Gerbang-Gerbang Gaib MenujuKerajaan Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul sendiri dikenal sebagai sosok yang memiliki aura mistis dan magis yang sangat kuat dan diyakini tinggal di wilayah pantai selatan Jawa, tepatnya di Pantai Parangtritis.

SPcom JAKARTA – Jejak Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan, memang seperti ada dan tiada. Berbaur menjadi satu antara mitos, keyakinan, serta bukti yang samar. Mitos itu di antaranya terkait keberadaan gerbang-gerbang gaib di sejumlah titik, yang menuju ke kerajaan megah sang kanjeng ratu, yang berpusat di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

  1. Vihara Kalyana Mitta – Jakarta

Meski jauh dari wilayah Pelabuhan Ratu, Sukabumi yang menjadi pusat Kerajaan Nyi Roro Kidul, namun namun Vihara Kalyana Mitta di kawasan Pekojan, Jakarta Barat, konon memiliki keterkaitan erat dengan Kanjeng Ratu Kidul. Ya, vihaya ini diyakini menjadi salah satu gerbang gaib menuju kerajaan  Nyai Ratu. Tak heran, jika di vihara ini terdapat satu ruangan khusus untuk pemuliaan Sang Penguasa Pantai Selatan. Dan sebagai  satu-satunya lokasi di Jakarta yang menjadi gerbang gaib menuju Kerajaan Nyi Roro Kidul, Vihara Kalyana Mitta juga dijuluki  sebagai pintu gaib keenam  menuju Kerajaan Sang Kanjeng Ratu. Keberadaan pintu gaib tersebut hadir lewat simbol-simbol di lukisan Nyi Roro Kidul, yang tiba-tiba berganti warna, yang berujung pada lubang hitam yang diyakini menjadi alur menuju gerbang Istana Nyai Ratu.

  • Pantai Parangtritis Yogyakarta

Legenda Nyi Roro Kidul juga menyasar hingga ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta.  sama seperti Vihara Kalyana Mitta, pantai ini juga diyakini menjadi gerbang gaib menuju Istana Kerajaan Sang Ratu. Dari pantai ini pula mengalir beragam cerita di luar nalar, terkait sejumlah tragedi dan juga pertanda keberadaan Istana Nyi Roro Kidul, di kedalaman lautan.   

  • kamar hotel 308 Samudra Beach

Selain Vihara Kalyana Mitta Jakarta dan Pantai Parangtritis Yogykarata, kawasan Pelabuhan Ratu dan Kamar Hotel 308 Samudra Beach di Sukabumi Jawa Barat,  juga diyakini  merupakan gerbang gaib menuju  Kerajaan Nyi Roro Kidul. Aura yang lain dari biasanya, memang kuat terasa saat tiba di depan pintu kamar hotel tersebut. Aura tersebut sontak membuat bulu kuduk berdiri. Sekilas, kamar ini terlihat tak jauh berbeda dari kamar-kamar lainnya. Hanya saja pembedanya tampak dari keberadan payung hijau yang terletak di sebelah kanan pintu kamar, serta dominasi warna hijau yang merupakan warna kebesaran Nyi Roro Kidul. (SP)

Related posts

Diminta Mahar 20 Miliar Oleh Dinar Candy, Ini Jawaban Ridho Illahi

Ester Minar

Serunya Adu Pintar Ala Amanda Manopo dan Arya Saloka

Ester Minar

3 Varian Virus Covid-19, Delta Lebih Cepat Penyebarannya

Ester Minar

Leave a Comment