suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Inilah Beragam Mitos dan Misteri Hutan Cifor Bogor Yang Bikin Bergidik

Salah satu mitos yang cukup terkenal terkait Hutan Cifor adalah  keberadaan sebuah Kereta Kencana yang kerap melintas dari perkampungan menuju ke areal hutan.

SPcom JAKARTA – Terletak di Jalan Cifor, Kelurahan Bubulak, Bogor, Jawa Barat, Hutan Penelitian Dramaga atau biasa disebut  warga Bogor Hutan Cifor, ternyata banyak menyimpan beragam misteri dan juga mitos. Mulai dari keberadaan mahluk-mahluk tak kasat mata yang acap wara-wiri di sekitar kawasan hutan, hingga  keberadaan kereta kencana yang acap melintas dari perkampungan menuju areal hutan.

Kehadiran kereta kencana ini biasanya ditandai dengan suara lonceng, yang mampu  membuat siapa pun yang mendengar suarannya merinding.Sejatinya, di balik  misteri dan juga mitos yang memayunginya, Hutan Penelitian Dramaga atau Hutan Cifor memang berbeda dengan beberapa hutan lainnya, yang ada di Bogor, seperti Kebun Raya Bogor maupun Hutan Kota Ahmad Yani.

Ya, Hutan Cifor memang diciptakan secara sengaja di tahun 1956  untuk menjadi hutan kota, dengan berbagai macam pepohonan. Tujuannya sebagai tempat untuk melakukan penelitian terhadap keberagaman berbagai jenis tumbuhan yang ada di tanah air. Dan seiring berjalannya waktu, keberadaan pohon-pohon tua berukuran besar serta kondisi lingkungan yang gelap gulita saat malam, akhirnya memunculkan beragam cerita  misteri dan juga mitos terkait keberadaan hutan ini.

Salah satu mitos yang cukup terkenal terkait Hutan Cifor adalah  keberadaan sebuah Kereta Kencana yang kerap melintas dari perkampungan menuju ke areal hutan. Dna  boleh percaya boleh tidak, kehadiran Kereta Kencana ini biasanya ditandai  dengan suara lonceng yang mampu  membuat siapa pun yang mendengar alunan suarannya merinding dan dicekam ketakutan.

Konon, sejumlah warga kabarnya juga sempat melihat langsung wujud Kereta Kencana yang dinaiki seorang  putri cantik. Sayangnya kereta kencana ini tiba-tiba menghilang, setibanya di dalam hutan. Saat malam menyelimuti keadaan di areal Hutan Cifor memang mengundang suasana lain. Kondisi yang gelap serta keberadaan pohon-pohon tua yang seolah menjulang tinggi ke angkasa,  kian menambah aura mistis di lokasi.

Belum lagi keberadaan sebuah makam misterius yang tepat berada di bawah sebuah pohon tua. Konon, di sekitar areal pohon dan makam misterius tersebut, warga acap melihat kemunculan sosok perempuan tua berbaju kebaya Biru. siapakah sebenarnya sosok perempuan tua itu?.          

Masih di areal Hutan Cifor, terdapat pula sebuah danau yang biasa disebut Danau Situ Gede. Lagi-lagi menurut cerita warga, di danau ini acap muncul sosok buaya misterius, khususnya saat  menjelang malam. Sementara saat malam tiba, kemunculan mahluk-mahluk tak kasat mata juga acap terlihat dari pohon-pohon besar, yang ada di sekitar areal danau. (SP)   

Related posts

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania Diduga Lakukan Penipuan CPNS

Ester Minar

Takut Mati Karena Covid-19, Nikita Mirzani Rajin Sholat Tahajud

Ester Minar

Kemenkumham Sediakan Puluhan Bus untuk Pegawai Mudik Gratis

Ester Minar

Leave a Comment