suryapagi.com
NEWSRAGAM

Pengemis Viral ‘Aa Kasihan Aa’ di Tiktok Diciduk Satpol PP

SPcom JAKARTA – Sebuah video seorang pengemis dengan teriakan ‘Aa Kasihan Aa’ viral di media sosial Tiktok. Hal itu menarik perhatian publik. Baru-baru ini, beredar video terbaru pengemis ‘Aa Kasihan Aa’ diciduk oleh petugas satpol PP.

Selanjutnya, tampak pengemis ‘Aa Kasihan Aa’ sedang di interogasi oleh petugas satpol PP, yang kemudian mereka mengantarnya pulang kembali ke rumah.

Diketahui, pengemis Aa Kasihan Aa itu berinisial ‘B’ mempunyai tempat tinggal di sebuah rumah sederhana bersama keluarganya.

Dalam video tersebut mengungkapkan, pihak keluarga sempat melarang ‘B’ untuk mengemis, namun ibu tersebut tetap melakukan kegiatannya itu.

Kemudian, pihak keluarga mengklarifikasi fakta sebenarnya tentang ‘B’ atas kegiatannta mengemis pada video ‘pengemis Aa Kasihan Aa’ yang viral di media sosial.

Pada video viral saat itu, ‘B’ sempat di wawancara oleh selebgram TikTok Willie Salim dan mengaku mendapatkan kekerasan dari suaminya.

Pengakuan ‘B’ dalam video tersebut justru dibantah oleh pihak keluarganya, lantaran suaminya merupakan seorang tunarungu dan tunawicara.

Menurut pihak keluarga, suami ‘B’ memang ada kebiasaan dan juga mempunyai keterbatasan dalam cara berinteraksi ke orang lain dengan memakai tangan.

“Beliau itu kan emang tunarungu, tunawisma juga, nah kalo beliau ingin berinteraksi sama orang lain, itu pakai tangan, suka ngeplak (pukul) pakai tangan,” ucap salah satu pihak keluarga tersebut.

Pihak keluarga yang diketahui berinisial ES menambahkan “Nah, untuk Bu*** (sensor.red) mungkin merasa dipukul, padahal itu cara interaksi suaminya, itu benar apa gaknya silahkan tanyakan ke semua orang yang ada di kampung ini”.

ES kembali menjelaskan bahwa, pihak keluarga selalu melarang dan mengingatkan ‘B’ untuk tidak mengemis, karena itu pekerjaan yang kurang baik.

Netizen yang mengetahui fakta ini kemudian mulai menanggapinya dengan berbagai komentar yang menyentuh hati di video tersebut.

“Bagaimanapun faktanya, doa yang terbaik aja buat ibunya. sehat sehat ibu,” tulis @alcheyraa di media sosial X.

“Gue taunya pertama emang karena kekerasan, ternyata ibunya yang kekurangan. kasian ibu, mana masi bisa buat nyari uang buat keluargany, semoga makin dipermudah ya bu????,” tulis komentar @LakleyLakey.

Dari akun @JadiUtas mengatakan “Dengan viral ya ini, semoga ini jadi jalan buat pemerintah setempat juga buat lebih aware lagi bantu warganya yg kekurangan gini”. (SP)

Related posts

Batal Cerai, Caisar YKS Dan Istri Rujuk

Ester Minar

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Belum Resmi Cerai

Ester Minar

Baru 7 Jam Menikah, Pengantin Ditemukan Tewas Dengan 11 Tusukan

Ester Minar

Leave a Comment