suryapagi.com
NEWS

Viral! Turis Pakai Bikini Berjemur di Kuil Suci

SPcom BANGKOK – Sepasang turis membuat gempar warganet Thailand lantaran berjemur dengan pakaian minim di sebuah taman depan kuil suci. Dilansir oleh Daily Star, Selasa (16/1/2024), kedua turis wanita tersebut dijepret saat sedang bersantai di atas rumput di depan Wat Phra Kaew, atau dikenal dengan nama Kuil Buddha Zamrud di Bangkok.

Foto tersebut dibagikan di Facebook oleh pengguna Kamron Patprayoon pada Jumat (12/1). Dalam postingannya, ia mengaitkan tingkah turis tersebut harusnya terjadi di ‘Sin City’ Pattaya bukan pada area kuil suci tersebut.

“#MakeTheWorldRememberHowYouSunbathing Unseen Bangkok! Hei, ini bukan Pattaya kan?,” tulisnya.

Mungkin berjemur dengan pakaian minim adalah hal yang lumrah di negara barat. Namun, di beberapa negara timur yang memiliki adat dan beberapa area suci, hal ini tentu tak wajar.

Sontak postingan tersebut membuat kegegeran setelah para pengikutnya beraksi.

“Bungkus mereka dengan handuk dan buang saja!,” tulis salah satu netizen.

“Apa yang ada di pikiran mereka? Tempat ini sangat dekat dengan kuil,” yang lain menimpali.

“Beraninya kamu melakukan ini? Tidakkah kamu tahu bahwa kamu tidak boleh berbaring di sana seperti itu?,” keluh yang lain.

Di sisi lain, netizen pun mempertanyakan keberadaan polisi yang harusnya menegur wisatawan tersebut.

“Di mana polisi? Mengapa polisi membiarkan mereka melakukan ini?,” tulis netizen.

“Tidak ada sopan santun! Anda harus tahu lebih banyak tentang negara ini sebelum berkunjung. Polisi harus melakukan sesuatu. Setidaknya minta mereka untuk mengenakan pakaian!,” yang lain menimpali.

Walaupun Thailand dikenal sebagai negara yang ramah turis, tetapi berpakaian terbuka di tempat suci dan tempat ibadah juga dianggap tak lumrah di sini.

Pada tahun 2017, dua turis Amerika Serikat ditangkap dan didenda karena dianggap tidak senonoh di depan umum setelah berpose ‘selfie pantat’ di sebuah kuil di Bangkok.

Joseph Dasilva, yang saat itu berusia 38 tahun, dan Travis Dasilva, yang saat itu berusia 36Mereka masing-masing didenda 5.000 baht (sekitar Rp 2,2 juta) karena memamerkan bokong untuk sebuah foto yang diambil di Wat Arun, Bangkok atau Kuil Fajar ditangkap di sebuah bandara di Bangkok. (SP)

Related posts

Heboh Ledakan Septic Tank Tewaskan Pria, Polisi: Bukan Dari Septic Tank

Ester Minar

Geger! Mobil Ambulans Berlogo Partai Demokrat Tabrak 5 Motor

Ester Minar

Sertijab Pengurus, Ketua PWI: Kita Tingkatkan Ideologi Kebangsaan Kader PWI

Sandi

Leave a Comment