suryapagi.com
REGIONAL

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Simulasi Pemungutan Hingga Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

SPcom JAMBI – Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Bachril Bahkri menghadiri simulasi pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPUD Sarolangun, di Hotel Golden Sarolangun, Kamis (31/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Selain itu untuk meminimalisir agar tidak terjadinya kesalahan pada saat proses pelaksanaan dan untuk menekan agar tidak terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Ketua KPUD Sarolangun, A. Mujadid mengatakan, dengan adanya simulasi ini akan menghindari kesalahan dalam proses sebenarnya nanti.

“Didalam proses ini nanti kita sengaja akan melakukan beberapa kesalahan dan untuk berpedoman pada saat hari – H dan bagaimana cara menyelesaikannnya. Kita juga akan menghitung setiap pemilih yang akan melakukan pencoblosan untuk menghindari agar tidak terjadi pencoblosan lebih dari satu kali dari pemilih,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, dan jajaran Forkopimda lainnya.(Adv/AR)

Related posts

Heboh, Hadiah Bulutangkis Bupati Cup Rp50 Ribu, Biaya Pendaftaran Rp100 Ribu

Ester Minar

PNS Ditemukan Tewas Usai Bercinta dengan PSK

Ester Minar

Diintip Berulang Kali Saat Mandi, Seorang Ayah Perkosa Anak Dibawah Umur

Ester Minar

Leave a Comment