suryapagi.com
REGIONAL

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Simulasi Pemungutan Hingga Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

SPcom JAMBI – Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Bachril Bahkri menghadiri simulasi pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPUD Sarolangun, di Hotel Golden Sarolangun, Kamis (31/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Selain itu untuk meminimalisir agar tidak terjadinya kesalahan pada saat proses pelaksanaan dan untuk menekan agar tidak terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Ketua KPUD Sarolangun, A. Mujadid mengatakan, dengan adanya simulasi ini akan menghindari kesalahan dalam proses sebenarnya nanti.

“Didalam proses ini nanti kita sengaja akan melakukan beberapa kesalahan dan untuk berpedoman pada saat hari – H dan bagaimana cara menyelesaikannnya. Kita juga akan menghitung setiap pemilih yang akan melakukan pencoblosan untuk menghindari agar tidak terjadi pencoblosan lebih dari satu kali dari pemilih,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, dan jajaran Forkopimda lainnya.(Adv/AR)

Related posts

Tragis! Sopir Mebel Ditusuk Berkali-kali Hingga Tewas di Dalam Mobil Pikap

Ester Minar

Pria Tewas Ditembak Lantaran Serang Polres

Ester Minar

Jalan Tembus Sisir-Pandanrejo Kota Batu Sudah Dioperasikan

Sandi

Leave a Comment