suryapagi.com
REGIONAL

Pemkab Mesuji Datangkan Alat Berat Milik BBWSMS Tangani Banjir

SPcom MESUJI – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah desa di Kabupaten Mesuji,Lampung, mengalami bencana banjir.

Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin mengatakan, untuk mengatasi banjir pihaknya telah menerima bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS).

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Mesuji. Terutama masyarakat desa yang terdampak banjir,” ujarnya, Sabtu (20/1/2024).

Kepala BBWS Roy Pardede secara langsung menyerahkan bantuan berupa satu unit eskavator untuk normalisasi sungai, dan juga ratusan Geobag.

Sementara PJ Bupati Mesuji Sulpakar yang bergabung melalui jaringan telpon mengapresiasi pihak-pihak yang telah bekerja keras menangani masalah banjir di Mesuji.

“Kepada masyarakat agar membangkitkan semangat gotong royong guna membersihkan aliran sungai di daerahnya masing masing. Juga memastikan selokan mengalir dengan lancar serta tidak membuang sampai ke selokan atau ke sungai,” pesannya.

Selain menerima bantuan dari BBWS MS, Pemkab Mesuji juga menyalurkan puluhan paket sembako dan air bersih ke masyarakat terdampak banjir. (Heri)

Related posts

Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Musala

Ester Minar

Seorang Remaja Tewas Terjepit Batu Usai Hanyut di Sungai

Ester Minar

Dilindas Truk, Dua Siswi SMK Tewas Mengenaskan

Ester Minar

Leave a Comment