suryapagi.com
REGIONAL

Pemkab Bengkulu Utara Terima Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Dari Ombudsman

SPcom BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menerima Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, Senin (22/01/2024).

Menerima mewakili Asisten III Setdakab Bengkulu Utara Agus Haryanto. Dalam sambutannya ia mengapresiasi seluruh instansi atas dedikasi dan komitmennya dalam mencapai tingkat kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang tinggi.

“Prestasi ini adalah hasil kerjasama solid seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya

Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelayanan publik yang berkualitas, serta mengharapkan bimbingan dari Ombudsman RI.

“Ini bukan hanya penghargaan bagi kita, tetapi juga tanggung jawab untuk terus memperbaiki dan mengembangkan pelayanan kami. Kami mengharapkan bimbingan dan pendampingan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. Sehingga aspek yang masih kurang saat ini dapat kami tingkatkan menuju pelayanan prima khususnya di Kabupaten Bengkulu utara,” tambahnya.

Pada tahun 2023 penilaian penyelenggaraan pelayanan publik dari 7 unit pelayanan yang dinilai Ombudsman RI. Lima unit pelayanan telah mendapatkan anugerah predikat zona hijau.

“Kualitas tinggi yaitu Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu, Puskesmas Gunung Alam Arga Makmur, Puskesmas Perumnas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan 2 unit pelayanan predikat zona kuning, yaitu Dinas Pendidikan Dan Dinas Kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Bengkulu Jaka Andika menyampaikan pihaknya terus mendorong dan mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik yang baik.

“Untuk penilaian tahun 2023 pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara ialah 79,14, masuk kategori hijau dan merupakan Pelayanan tinggi. Jadi kami harap tahun 2024 ini bisa lebih baik lagi hingga bisa masuk tiga besar pelayanan publik se- Indonesia,” ungkapnya.(YG4)

Related posts

Ingatkan Agar Tak Buang Air Sembarangan, Pria Dibacok Hingga Tewas

Ester Minar

Tertimpa Pohon Karet, Bocah Kelas 6 SD Masuk ICU

Sandi

Bupati BU Instruksikan Jajaran Kebut Penyerapan Anggaran

Sandi

Leave a Comment